Komisi II Minta Disdikbud Aktif Lakukan Pemetaan Guru

252
Komisi II DPRD Metro Soroti Kinerja 4 Dinas
Kantor DPRD Kota Metro. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Metro untuk melakukan pemetaan terhadap jumlah guru di Bumi Sai Wawai. Ini, karena adanya informasi jika jumlah guru di Kota Metro masih kurang.

Sekretaris Komisi II DPRD Yulianto mengatakan, Disdikbud Metro harus aktif melakukan pemetaan jumlah guru. Sebab, dengan dilakukannya pemetaan, akan diketahui berapa jumlah kekurangannya, terutama jumlah guru Sekolah Dasar (SD).

“Selain kekurangan guru, nanti akan diketahui juga berapa jumlah guru yang akan pensiun. Kekurangan di sekolah mana saja. Karena kita hanya bisa mengusulkan kuota berapa kebutuhan guru,” ujarnya, Rabu (24/05/2007).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Disdikbud Mardani mengakui, jumlah guru SD di Kota Metro memang masih kurang. Sebab itu, Disdikbud akan memakai cara lain agar kekurangan tersebut dapat tertutupi.

“Ya dengan mengangkat guru honorer, tapi dengan jumlah yang sangat terbatas. Karena kan pembayarannya bukan melalui APBD, tapi dari masing-masing sekolah. Jadi, sekolah pun membatasi penerimaan guru honorer tersebut,” tutupnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda