Komisi II Minta Pemkot Metro Realisasikan Pembelajaran Sistem Daring

2
Komisi II Minta Pemkot Metro Realisasikan Pembelajaran Sistem Daring
Anggota DPRD Kota Metro dari Fraksi PKS, Yulianto

Sebatin.com, Kota Metro – Komisi II DPRD Metro rekomendasikan pemerintah setempat bisa menerapkan pembelajaran daring. Legislator mengusulakan agar pembelajaran daring berlaku menyeluruh bagi sekolah dasar dan menengah di Kota Metro.

Hal ini dikatakan oleh Anggota Komisi II DPRD Metro, Yulianto, Kamis (16/07/20), yang mendesak agar Pemerintah Kota (Pemkot) Metro untuk sementara dapat meniadakan pembelajaran tatap muka.

Politisi partai PKS itu mengusulkan agar pembelajaran daring cepat di realisasikan, mengingat pandemi Covid-19 yang belum bisa diprediksi kapan akan berlalu. Yulianto meminta proses pembelajaran tetap dilakukan namun secara daring sambil menunggu keadaan aman untuk masuk sekolah.

Jika pembelajaran dilaksanakan secara tatatap muka anggota DPRD dua periode ini keberatan lantaran anak-anak akan rentan terinfeksi virus corona.

Untuk itu , proses pembelajaran sebaiknya menggunakan konsep dalam bentuk video pemaparan pelajaran yang dibuat guru dengan tujuanan agar para siswa dapat lebih mudah memahamidan menerima pelajaran.

Dalam hal ini, Dinas Pendidikan diminta mengatur teknis terkait pembelajaran via daring agar lebih efektif dalam penyampai materi. Sesuai aturan dari Kemendikbud tentang sistem pembelajaran,dapat dilakukan dengan dua skema yakni tatap muka dan daring. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda