Kompak, Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Buka Lomba Perahu Dayung

12
Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Tulang Bawang, Winarti dan Hendriwansyah atau sering disebut Winhen, secara kompak membuka lomba yang diadakan di Sungai Bawang Latak, Selasa (13/3/2018). Foto : Roby-Sebatin.com

Sebatin.com, Tulang Bawang – Selain lomba Futsal, perayaan HUT Kabupaten Tulang Bawang ke-21 tahun ini dimeriahkan oleh Lomba Perahu Dayung. Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Tulang Bawang, Winarti dan Hendriwansyah atau sering disebut Winhen, secara kompak membuka lomba yang diadakan di Sungai Bawang Latak, Selasa (13/3/2018).

Winarti mengatakan, sebagian Wilayah Kabupaten Tulang Bawang merupakan daerah perairan yang penduduknya banyak bekerja sebagai Nelayan, tentu aktivitasnya berhubungan dengan perahu. Oleh karena itu dalam memeriahkan HUT Kabupaten Tulang Bawang yang ke-21 Tahun 2018 ini, kata orang nomer satu di Tulang Bawang ini, menyambut baik diadakannya perlombaan perahu dayung tersebut.

“Dengan Lomba Perahu Dayung ini, disamping untuk perlombaan untuk meraih hadiah, saya juga berharap acara ini dapat menjadi ajang untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi perairan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang dan Menggala, khususnya rawa-rawa yang indah dengan potensi ikan yang ada didalamnya selama ini belum mendapat perhatian masyarakat. Dengan moment Lomba Perahu Dayung ini diharapkan dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Sementara Wabup Tulang Bawang Hendriwansyah menambahkan, Pemkab Tulang Bawang berharap bahwa pelaksanaan even-even seperti ini, dapat menjaring bibit-bibit berbakat yang mungkin pada suatu saat nanti, bisa mengharumkan nama Kabupaten Tulang Bawang dalam ajang atau turnamen pada tingkat yang lebih tinggi.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada penyelenggara serta pihak lain yang ikut terlibat sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai dengan rencana. Semoga dalam pelaksanaan kegiatan ini tidak mendapatkan kendala yang berarti dan berakhir dengan sportifitas yang terjaga. Tetap jaga keselamatan dalam berlomba, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tambahnya

Reporter : Roby
Editor : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda