Konsisten Laksanakan Shalat Wajib Berjamaah, Kapolres Mesuji Janjikan Hadiah Kendaraan Roda Dua Baru Serta Kesempatan Naik Haji dan Umroh

97
Konsisten-Laksanakan-Shalat-Wajib-Berjamaah,-Kapolres-Mesuji-Janjikan-Hadiah-Kendaraan-Roda-Dua-Baru-Serta-Kesempatan-Naik-Haji-dan-Umroh
Kapolres Mesuji, AKBP Edi Purnomo berfoto bersama satu unit kendaraan roda dua yang telah dipersiapkan sebagai hadiah.

Sebatin.com, Mesuji – Guna menumbuhkan motivasi dan semangat dalam melaksanakan ibadah shalat wajib lima waktu berjamaah, di kalangan anggota kepolisian jajaran Polres dan Polsek Mesuji yang beragama Islam, serta dalam rangka untuk lebih meramaikan lagi masjid, Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo mempunyai suatu cara yang unik, salah satunya yaitu dengan menyiapkan hadiah berupa satu unit kendaraan roda dau baru, bagi jajaran anggota Polres dan Polsek Mesuji yang rajin menunaikan shalat wajib lima waktu berjamaah di Masjid Polres setempat

“Jadi, bagi setiap jajaran anggota Polres, serta Polsek Mesuji yang paling rajin shalat wajib lima waktu berjamaah di Masjid Polres Mesuji, setiap 40 hari akan mendapatkan hadiah, motor baru”, ucap AKBP Edi Purnomo, Selasa (04/09/18).

Hadiah ini, lanjut Kapolres Mesuji, hanya berlaku bagi jajaran anggota Polres dan Polsek Mesuji yang paling rajin dan konsisten ikut dalam program tersebut. “Shalat wajib lima waktu berjamaah. Selama kurang lebih 40 hari di Masjid Polres Mesuji”, terangnya.

Lebih jauh ia mengatakan, selain hadiah kendaraan roda dua baru, juga akan di siapkan hadiah tambahan berupa kesempatan naik haji dan umroh gratis, untuk para jajaran anggota Polres dan Polsek Mesuji yang rajin dalam melaksanakan shalat wajib lima waktu berjamaah di Masjid Polres setempat. “Ini semua saya lakukan bukan untuk membuat jajaran anggota Polres dan Polsek Mesuji melakukan program tersebut hanya karena mengharapkan hadiah nya saja, tetapi yang saya lakukan ini semua untuk mencontoh pembelajaran yang saya dapat dari sosok seorang Ayah, yang telah mendidik saya dengan baik saat kecil dulu”, ungkapnya.

“Saat itu, ayah saya mengatakan, kalau saya bisa puasa Ramadhan sebulan penuh, maka saya akan diberikan hadiah berupa sepeda motor baru, dan oleh karena itu saya merasa terpacu, dan akhirnya hal tersebut membuat terbiasa untuk menunaikan ibadah puasa”, tutur AKBP Edi Purnomo.

Maka daripada itu, tambah AKBP Edi Purnomo, penerapan program shalat wajib lima waktu berjamaah di Masjid Polres Mesuji, agar tercipta dan tumbuh dalam diri seluruh jajaran anggota Polres dan Polsek Mesuji, sebuah motivasi dan kedisiplinan, sehingga timbul sebuah kebiasaan untuk melaksanakan shalat wajib lima waktu berjamaah di dalam masjid.

“Dengan mengarahkan jajaran anggota Polres dan Polsek Mesuji untuk lebih religius, harapannya bisa menekan angka kriminalitas, seperti seks bebas, judi, minuman keras, narkoba, serta tindak pidana seperti pembunuhan maupun korupsi. Mereka, para pelaku kriminal, melakukan kejahatan karena di hati mereka sudah pudar jiwa religiusnya, sehingga tidak takut lagi akan adannya azab dari Allah SWT”, tutupnya.

(Roby)

Tinggalkan Komentar Anda