Korban Banjir Rob di Rawajitu Keluhkan Belum Ada Bantuan

121
Salah satu rumah korban bencana banjir rob di Kecamatan Rawajitu, Kabupaten Tulang Bawang. Foto : RB - sebatin.com

Sebatin.com, Tulang Bawang – Warga Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, yang terkena dampak banjir rob mengeluhkan tidak adanya perhatian dari pemerintah setempat.

Pipin, salah satu warga yang terkena musibah ini menuturkan, kampungnya sudah mengalami banjir selama empat hari terakhir. Namun, pemerintah terkesan tutup mata dengan kondisi yang dialami warga.

“Sudah empat hari ini kampung kami terendam banjir. Tapi sampai saat ini belum ada orang-orang dinas yang melihat kondisi kami disini, apalagi mau ngasih bantuan, Mas,” ujar pipin.Rabu (6/12).

Hal senada juga diungkapkan Gustina, warga Kampung Bumidipasena Utama. Ia mengaku untuk tetap bertahan hidup, mereka mengandalkan stok makanan yang tersedia. “Kami menghabiskan stok makanan yang ada saja, Mas. Mau kerja gimana, kondisi banjir seperti ini,” kata dia.

Ia berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat turun ke lapangan untuk melihat kondisi warga, serta memberikan bantuan.

“Ya, saya berharap ada perhatianlah dari pemerintah. Jangan tutup mata seperti ini, seolah-olah tidak tau kesusahan warga. Jangan cuman ada maunya aja baru mereka turun kesini,” ujarnya.

Sayangnya, pemerintah atau dalam hal ini Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulang Bawang Nurmal, mengaku jika ia belum mengetahui adanya banjir rob yang melanda.

“Saya belum tau kalau ada berita banjir itu, karena Camat belum koordinasi dengan saya. Coba saya koordinasi dulu dengan camat bagaimana situasi dilapangan,” ujarnya.

Reporter : RB
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda