Kota Medan Pecahkan Rekor Muri Dengan Gerak Jalan Di Hari Pendidikan Nasional

873
Kota Medan Pecahkan Rekor Muri Dengan Gerak Jalan Di Hari Pendidikan Nasional
Gerak Jalan Kota Medan Pecahkan Rekor MURI

Sebatin.com – Berbagai macam acara selain upacara yang diadakan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini (2/5/2015), salah satunya adalah gerak jalan yang diikuti 960 grup dari sekolah-sekolah di Kota Medan. Aksi tersebut tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai gerak jalan yang diikuti oleh peserta terbanyak.

Kegiatan Gerak jalan yang diikuti oleh ribuan siswa-siswi yang terdiri dari pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, dan terbagi menjadi 960 grup ini menempuh jarak tempuh sejauh 10 Kilometer (Km). Gerak jalan dimulai dari Jalan Pulau Pinang, Jalan Tembakau Deli, Jalan Guru Patimpus, dan kembali lagi ke Jalan Pulau Pinang.

Penghargaan Museum Rekor Indonesia untuk grup peserta gerak jalan terbanyak di Indonesia tersebut diserahkan langsung oleh Manajer MURI Awan Raharjo dan diterima Walikota Medan Dzulmi Eldin.

“Gerak jalan dengan jumlah grup terbanyak yang dibuat Pemkot Medan ini telah mengalahkan Rekor MURI yang sebelumnya dipegang oleh pemerintah Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, yaitu sebanyak 462 grup,” kata Awan.

“Jumlah peserta yang ikut dalam gerak jalan dengan grup di Kota Medan kali ini mencapai 6.912 orang. Hampir 2 kali lipat dibandingkan dari gerak jalan Pangkal Pinang,” tutupnya.

Gerak jalan tersebut dimeriahkan penampilan marching band serta pawai sepeda dan baju hias kategori pelajar dan diikuti seluruh sekolah yang ada di Medan. (MIB)

Tinggalkan Komentar Anda