Kota Metro Diwacanakan Menjadi Transit Wisatawan

433
Kota Metro Diwacanakan Menjadi Transit Wisatawan
Kepala Bappeda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota Metro melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mewacanakan Kota Metro menjadi transit bagi para wisatawan di Lampung, khususnya bagi mereka yang ingin mengunjungi destinasi wisata Taman Nasional Way Kambas di Kabupaten Lampung Timur.

Kepala Bappeda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo menjelaskan, selama ini para wisatawan Way Kambas selalu transit di Bandar Lampung, mengingat wilayah Lampung Timur tidak ada tempat yang representatif. Namun, di Bandar Lampung para wisatawan selalu terkendala dengan macet.

“Karena alasan ini, maka kami menawarkan Kota Metro sebagai penampung wisatawan untuk singgah saat ada rapat di Pemprov belum lama. Terlebih, jarak Kota Metro dengan Way Kambas yang tidak terlalu jauh,” jelasnya usai menghadiri Rakor KPA di Dinas Kesehatan, Rabu (8/3/2017).

Dalam waktu dekat ini, kata dia, akan diadakan rapat khusus dengan para stakeholder yang berkaitan dengan program ini. Terutama dengan beberapa hotel dan agen travel and tour. Ini, untuk mengarahkan para wisatawan agar transit di Kota Metro dan menginap di tempat yang representatif.

“Ya baik wisatawan yang tujuannya ke Way Kambas, maupun ke destinasi wisata lainnya, seperti Pantai Tanjung Setia di Pesisir Barat, atau Gigi Hiu Pegadungan. Memang saat ini belum kami bicarakan dengan para stakeholder terkait. Namun, dalam waktu dekat kami akan rapatkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tujuan dari wacana Kota Metro menjadi transit para wisatawan internasional salah satunya adalah memperkenalkan Kota Metro yang memiliki Visi Kota Wisata keluarga. Oleh karena itu, pihaknya juga akan berupaya untuk menunjangnya dengan beberapa destinasi wisata di Kota Metro. (Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda