Kota Metro Maju Ke Pemilihan Muli Mekhanai Tingkat Provinsi Lampung

1422
Kota Metro Maju Ke Pemilihan Muli Mekhanai Tingkat Provinsi Lampung
Walikota Metro Achmad Pairin dan Ketua PKK Kota Metro Heriyati Pairin Melepas Keberangkatan Muli Mekhanai Kota Metro. Foto: dra - Sebatin.com

Sebatin.com – Dua pasangan Muli Mekhanai Kota Metro telah diberangkatkan untuk maju ke pemilihan Muli Mekhanai tingkat Provinsi Lampung yang akan diselenggarakan pada 4 – 12 Agustus 2016 mendatang. Pelepasan dilakukan langsung oleh Walikota Metro Achmad Pairin dan Ketua PKK Kota Metro Heriyati Pairin di rumah dinas Walikota, Senin (01/08/2016).

Diketahui, 2 pasang Muli Mekhanai Kota Metro ini adalah Prasetyo Aditama, mahasiswa Akper Dharmacana Metro yang merupakan Mekhanai 1 tahun 2016 dan berpasangan dengan Adelina Okta Puspita, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro (UMM) Muli 3 tahun 2016. Kemudian Muhammad Rizki, mahasiswa UMM Mekhanai Intelegensi yang berpasangan dengan Sivra Labonita Siregar, Muli 1 2016.

Dalam hal ini, Walikota Metro Achmad Pairin mengaku sangat optimis bahwa Muli Mekhanai Kota Metro mampu meraih juara pada penilaian Muli Mekhanai tingkat Provinsi Lampung.

“Saya sangat optimis peserta kami ini mampu juara 1 dan 2 serta menjadi duta Kota Metro,” paparnya.

Sementara itu, Kasi Promosi Pariwisata Dinas Tata Kota dan Pariwisata Kota Metro Meli Darti Jaya Singa mengatakan, bahwa yang dititik beratkan dalam hal ini adalah pariwisata Kota Metro untuk dibawa ke tingkat provinsi. Hal ini tentu merupakan satu kebanggaan bagi Kota Metro, sebab setelah mengikuti penilaian Muli Mekhanai tingkat Provinsi tersebut, mereka akan kembali mengikuti penilaian Putri Indonesia 2016.

Masih pada kesempatan yang sama, Meli Darti Jaya Singa juga menginformasikan tentang beberapa lokasi yang menjadi destinasi wisata di Kota Metro.

“Kota Metro punya dua jenis pariwisata, yaitu pariwisata alam seperti lingkungan Dam Raman serta pariwisata buatan seperti sentra industri keripik pisang. Bahkan kita juga punya wisata keluarga berbasis pendidikan daerah seperti SMK N 2 Kota Metro. Sebab, di sana ada rumah adat, sport centre, dan beberapa fasilitas lainnya yang dibuka untuk umum. Bahkan dalam waktu dekat sekolah ini akan membuat rumah terapung adat di atas kolam,” beber Meli.

(dra)

Tinggalkan Komentar Anda