Kota Metro Resmi Miliki Rumah Pintar Pemilu

238
Kota Metro Resmi Miliki Rumah Pintar Pemilu
Wali Kota Metro memotong pita tanda diresmikannya RPP Bumi Sai Wawai KPU Metro. Selasa (16/05/2017). Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Rumah Pintar Pemilu (RPP) merupakan wahana untuk mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat tentang kepemiluan dan politik. Di mana, dibuatnya RPP bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya demokrasi.

Demikian yang dikatakan Ketua KPU Kota Metro Sukatno saat peresmian Rumah Pintar Pemilu “Bumi Sai Wawai” KPU Metro di kantor KPU setempat, Selasa (16/5/2017). Menurut Sukatno, KPU Metro memang telah ditunjuk sebagai pilot project untuk pembentukan RPP ini.

“RPP ini bisa menjadi wahana pengembangan demokrasi di Bumi Sai Wawai. RPP ini menyediakan materi kepemiluan dan demokrasi, video, panel direct informasi, dan lainnya,” jelasnya.

Diketahui, RPP Bumi Sai Wawai KPU Metro diresmikan oleh Wali Kota Metro. Dalam peresmian tersebut, dihadiri pula oleh Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono, Asisten I Setda Kota Metro Ridwan, pimpinan partai politik di Kota Metro, dan para pelajar. (Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda