KPU Lam-Tim Angkat Tajuk “Saya Pemilih Cerdas”

365
KPU Lam-Tim Angkat Tajuk
Wasiyat Jarwo Asmoro, S.I.Kom. Komisioner KPU Lam-Tim Divisi Perencanaan Program, Data, SDM, dan Parmas. Foto: Reza - Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Timur – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur, menyiapkan program-program sosialisasi dan informasi dalam peningkatan pemahaman dan minat masyarakat untuk turut serta aktif dalam demokrasi.

Program yang dikemas ke dalam tajuk “Saya Pemilih Cerdas” telah disiapkan oleh KPU Lampung Timur (Lam-Tim).

Disampaikan Komisioner KPU Lam-Tim Divisi Perencanaan Program, Data, SDM, dan Parmas, Wasiyat Jarwo Asmoro, S.I.Kom, Selasa (11/04/2017);

“Dalam memaksimalkan informasi kepada publik, selain kami menyiapkan petugas pelayanan dan dokumentasi. KPU juga mengadakan sosialisasi dengan memanfaatkan dana hibah Pemda Lampung Timur.”

Selanjutnya Jarwo mengatakan, bahwa pihaknya juga akan menyiapkan Ruang Pintar Pemilu (RPP).

“Insya Allah, di Mei nanti kami menyiapkan Ruang Pintar Pemilu (RPP). Yang nantinya bukan hanya sekedar sebagai tempat untuk melihat informasi terkait pemilu, namun harapannya bisa menjadi wahana rekreasi edukasi untuk pelajar dan masyarakat, dengan melakukan simulasi-simulasi pemilu,” paparnya.

Selain menyinggung soal RPP, pada kesempatan tersebut, Jarwo juga sempat menyampaikan harapannya.

“Dengan tajuk saya pemilih cerdas, diharapkan masyarakat dapat memilih karena sadar dan rasional, tidak memilih karena intimidasi, pemberian, bukan karena alasan-alasan yang sifatnya emosional tapi rasional,” tutup Jarwo.

(Reza)

Tinggalkan Komentar Anda