KPUD Lamsel Di Demo, Polisi dan Massa Bentrok

75
KPUD-Lamsel-Di-Demo,-Polisi-dan-Massa-Bentrok
Pengamanan Kota (Sispamkota) yang dilakukan oleh Polres Lamsel dalam rangka menghadapi Pilgub Lampung 2018. Foto : Kur

Sebatin.com, Lampung Selatan – Ratusan masa perwakilan dari salah satu Pasangan Calon (Paslon) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung 2018, mendatangi kantor Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Selatan, Kamis (22/02/18).

Ratusan masa yang menyerbu kantor KPUD Lamsel tersebut, berteriak dan memaksa untuk bertemu dengan Ketua KPUD Lamsel, massa juga meneriakan kata “Hitung Ulang” didepan kantor KPUD.

Aparat Kepolisian yang berjaga di depan KPUD, kemudian berusaha menenangkan massa yang datang, namun bukannya tenang, ratusan masa tersebut justru bersikap menjadi-jadi dan anarkis, dengan melempari para aparat polisi. Akibatnya, keributan antara massa dan pihak kepolisian pun tidak dapat dihindarkan.

KPUD-Lamsel-Di-Demo,-Polisi-dan-Massa-Bentrok-01
Jajaran anggota Polres Lamsel, saat menggelar Simulasi Sispamkota,Kamis (22/02/2018). Foto : Kur

Seperti itulah Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) yang dilakukan oleh Polres Lamsel, dengan melibatkan seluruh personel nya.

“Untuk pengamanan kegiatan Pilkada, kita sudah lakukan dari jauh hari. Kalo hari ini, kita lakukan Sispam Kota, jadi kalo nanti ada kejadian, kita sudah tahu apa yang kita akan lakukan, kita kerahkan seluruh personil untuk mengamankan Pilkada”, kata Kapolres Lamsel, AKBP M Syarhan.

Syarhan juga mengatakan, simulasi tersebut meliputi simulasi situasi hijau, kuning dan merah. “Simulasi dari situasi hijau (aman), kuning (siaga) sampai situasi merah atau terjadinya bentrok massa dan petugas. Tapi kita berharap Pilkada ini bisa berjalan dengan damai”, ungkapnya.

Dalam giat Sispam Kota kali ini, sebanyak 355 personel dan siswa magang Polres Lamsel diturunkan.

(Kur)
Editor : Ade Embun

Tinggalkan Komentar Anda