KSEI Dan BEI Adakan Sosialisasi Bersama Wartawan

308
KSEI Dan BEI Adakan Sosialisasi Bersama Wartawan01
Puluhan Wartawan di Bandar Lampung ikuti sosialisasi dari KSEI dan BEI. Photo : RZF Sebatin.com

Sebatin.com, Bandar Lampung – Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kerabat perusahaan Bursa Efek Indonesia, mengadakan sosialisasi untuk wartawan yang diadakan, Kamis (14/09/2017) siang di rumah makan Rumah Kayu Bandar Lampung. acara tersebut diikuti Puluhan Wartawan baik cetak, elektronik dan online yang ada di Bandar Lampung.

Selain Kepala Bursa Efek Indonesia Perwakilan Lampung, Hendri Prayogi juga hadir beberapa pentolan PWI Lampung diantaranya Zahdi, Juniardi dan beberapa wartawan senior Lampung.

KSEI Dan BEI Adakan Sosialisasi Bersama Wartawan02
Hendri Prayogi Kepala Bursa Efek Indonesia Perwakilan Lampung sedang memberikan penjelasan kepada peserta. Photo : RZF Sebatin.com

Hendri Prayogi Kepala Bursa Efek Indonesia Perwakilan Lampung mengatakan, bahwa program Bursa Efek dan KSEI saat ini adalah meningkatkan sosialisasi, tahun sebelumnya Bursa Efek dan KSEI banyak mengadakan sosialisasi ke Instansi-instasi baik Pemerintah ataupaun Swasta, namun untuk tahun ini pihaknya merencanakan fokus sosialisasi ke desa-desa yang ada di Lampung.

“Kami tujukan ke desa-desa yang banyak terkena investasi bodong, kami juga akan mendekati kampus, karena dari data yang  banyak memberikan investasi adalah karyawan swasta,” ungkapnya.

KSEI Dan BEI Adakan Sosialisasi Bersama Wartawan03
Adisti Perwakilan dari KSEI sedang memberikan materi sosialisasi kepada puluhan wartawan. Photo : RZF Sebatin.com

Kemudian Adisti Perwakilan dari KSEI mengungkapkan bahwa investor saat ini banyak didominasi oleh Pelajar dan Mahasiswa dari pada profesi yang lain, seperti pegawai negeri ataupun TNI/Polri. Saat ini para investor bukan hanya dari kalangan menengah keatas, tapi juga kalangan mahasiswa,” kata Adisti.

Selain tingkat pelajar dan mahasiswa sebagai investor cukup tinggi di Provinsi Lampung, lampung ada diperingkat 17 Nasional dari keseluruhan investor sejumlah 5025, jumlah investor di tahun terakhir pada 2016 sejumlah 1200 penambahan, katanya.

Diketahui bahwa Bursa efek sendiri dalam jenjangnya ada disetiap Provinsi sebagai perusahaan vertikal, sedangkan KSEI hanya berpusat di jakarta dan perkembangan kemajuan zaman saat ini seluruh bentuk investasi perdagangan di Indonesia menggunakan bentuk elektronik sejak tahun 2000.

(RZF)
Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda