KSS3G Temanggung dan Taman Budaya Jawa Tengah Akan Meluncurkan Antologi Puisi Progo 4

464
KSS3G Temanggung dan Taman Budaya Jawa Tengah Akan Meluncurkan Antologi Puisi Progo 4
(Ilustrasi)

Sebatin.com, Temanggung, Jateng – Keluarga Studi Sastra Tiga Gunung Temanggung, sebuah komunitas sastra di Temanggung, Jawa Tengah, bekerja sama dengan Taman Budaya Jawa Tengah akan meluncurkan antologi puisi Progo 4. Karya puisi 32 penyair Indonesia telah lolos seleksi untuk mengisi buku tersebut. Buku seri Progo ini diharapkan akan terus berlanjut pada seri berikutnya.

“Para penyair berasal dari Temanggung, dan juga beberapa daerah di Indonesia bagian Tengah dan Barat,” kata Asrul Sanie selaku penanggung jawab penyusunan antologi puisi Progo 4.

Peluncuran dan diskusi akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2017, pukul 19:30 WIB. Bertindak sebagai pembicara adalah Darmadi, S.Pd. (Kepala Dindikpora Kab. Temanggung) dan akan dimoderatori oleh Asrul Sanie. Untuk memeriahkan acara tersebut, maka pantomim, musikalisasi puisi, parade puisi dan teatrikal puisi siap untuk tampil menghibur para hadirin nanti.

Antologi Puisi Progo 4 disusun khusus untuk melukiskan segala hal yang berkaitan dengan kota Temanggung, sesuai dengan tema buku yaitu “Temanggung dalam Puisi 2017”.

“Kami sangat berterima kasih kepada Taman Budaya Jawa Tengah atas bantuan dan dukungannya sehingga buku ini bisa terwujud dan semoga akan menjadi bahan bacaan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” ungkap Roso Titi Sarkoro sebagai ketua tim kurator.

(Rls AS/Red)

Tinggalkan Komentar Anda