Kuatkan Permodalan BUMDes, Jadi Salah Satu Realisasi Dalam Pelaksanaan Dana Desa TA 2018, di Desa Terbanggi Marga

17
Kuatkan-Permodalan-BUMDes,-Jadi-Salah-Satu-Realisasi-Dalam-Pelaksanaan-Dana-Desa-TA-2018,-di-Desa-Terbanggi-Marga
Lokasi pembangunan Drainase di salah satu dusun di Desa Terbanggi Marga, realisasi DD TA 2018.

Sebatin.com, Sukadana – Dengan memanfaatkan keberadaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2018, Pemerintah Desa Terbanggi Marga terus berupaya melakukan realisasi pembangunan dalam segala bidang, terutama yang sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat setempat.

Dijelaskan oleh Kepala Desa Terbanggi Marga, Ahmad Fauzi, DD TA 2018 yang diturunkan oleh Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur (Lamtim) kepada Desa Terbanggi Marga adalah senilai Rp 832.868.000. “Nantinya, sebagian dari dana tersebut akan di gunakan untuk pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat dan pembiayaan penguatan modal BUMDes”, jelasnya kepada Sebatin.com, di ruang kerjannya, Senin (26/11/18).

“Untuk rincian kegiatan sudah terealisasi, dan kegiatan tersebut terbagi masing-masing di setiap dusunnya. Salah satu pembangunan yang telah terealiasi adalah pembangunan Drainase yang terletak di dusun 2 dan 3, dengan volume sepanjang 1.850 meter dengan ukuran 0,5 x 0,25, dan 50 meter dengan ukuran 0,1×0,25. Nilainya sebesar Rp 497.728.500”, papar Ahmad Fauzi.

Dirinya juga menambahkan, dalam realisasi pelaksanaannya, mutu dan kualitas pembangunan menjadi hal yang utama. “Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini benar-benar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, sehingga masyarakat Desa Terbanggi Marga dapat lebih mandiri, maju dan sejahtera lagi”, pungkasnya. (Tarmizi)

Tinggalkan Komentar Anda