Kunci Sukses Yang Jarang Kamu Dapati Di Sekolah

1667
Kunci Sukses Yang Jarang Kamu Dapati Di Sekolah
Kunci Kesuksesan (Ilustrasi)

Sebatin.com – Makna sukses tak melulu soal harta dan kekayaan. Bahkan, beberapa orang yang sudah berhasil dalam bisnis, memaknai sukses sebagai keberhasilan membantu masyarakat.

Karena maknanya sudah berbeda bagi setiap orang, maka tak heran jika cara yang mereka lakukan untuk memperoleh keberhasilan tersebut juga tidak sama satu sama lain.

Ada banyak teori yang diajarkan di kampus atau sekolah untuk bisa sukses dan survive di kehidupan nanti setelah lulus. Tapi, ada beberapa hal yang mungkin tidak diajarkan di sekolah.

  • Menjaga kesehatan

Percuma rasanya kalau kamu banyak duit tapi kesehatan tidak terjaga. Memang, makanan sehat agak lebih mahal dari makanan lainnya. Seperti restoran raw food, sayuran organik, dan beras merah. Tapi, kalau kamu sudah sakit, biaya pengobatannya justru lebih banyak.

  • Negosiasi

Tidak semua sekolah dan kampus mengajarkan soal negosiasi. Padahal, kemampuan ini sangat dibuthkan dalam berbisnis. Karena, ketika kamu sudah masuk ke dalam dunia bisnis dan kerja, segala sesuatunya akan berkaitan dengan negosiasi.

  • Hadapi kegagalan

Jarang sekali ada sekolah atau kampus yang memberikan paparan awal mengenai kegagalan. Padahal, cara menghadapi kegagalan sangat penting untuk diajarkan kepada calon pengusaha. Pasalnya, ketika kamu sudah terjun ke dunia sebenarnya, kamu akan bertemu dengan berbagai hambatan bahkan kegagalan. (*)

Tinggalkan Komentar Anda