Kunjungi Ponpes, Kapolres Lampung Selatan Beri Pemahaman Bahaya Narkoba

7
Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan menyambangi pondok pesantren Gontor 9 di Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, (06/02/18). Foto : Kurdy - Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Selatan – Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan menyambangi pondok pesantren Gontor 9 di Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, (06/02/18).

Dalam kunjungannya yang pertama ke Ponpes Gontor tersebut, selain bertemu dengan pimpinan pondok pesantren Gontor 9, Ust. Heriyanto, M. Syarhan juga menyempatkan diri bertatap muka langsung dengan ratusan santri di Ponpes tersebut.

Kapolres Lampung Selatan Beri Pemahaman Bahaya Narkoba. Foto : Kurdy – Sebatin.com

Dalam kesempatan itu, ia juga memberikan pemahaman tentang pentingnya saling menghormati antar umat dan menyampaikan tentang bahaya narkoba. “Memberikan ceramah kepada santri tentang kenakalan remaja, narkoba, tindak pidana pencurian dan prilaku bulying yang kerap dilakukan oleh remaja baik di pesantren maupun disekolah,” kata M. Syarhan kepada Sebatin.com.

Tak hanya itu saja, dalam kesempatan itu ia juga memberikan pengetahuan tentang proses bagaimana menjadi seorang anggota polisi, krpada para santri yang bercita-cita menjadi polisi.

“Kemungkinan kita bisa bekerjasama dalam meningkatkan kualitas santri lewat kegiatan pramuka Saka Bhayangkara, selain itu kita juga berikan pengetahuan bagaimana proses menjadi anggota polri bagi para santri yg berminat menjadi polri,” terang dia.

Reporter : Kurdy
Editor : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda