Kunker Mesuji, Presiden Serukan Bikin Kolompok Petani Modern

49
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Prukades di Kabupaten Mesuji, Lampung, Minggu (21/1/2018). Foto : Red

Sebatin.com, Mesuji – Presiden Jokowi meminta ke-semua pihak di Kabupaten Mesuji terutama para Petani agar memikirkan membuat kelompok-kelompok besar petani, kemudian memiliki penggilingan gabah modern sendiri dan punya kemasan beras modern dengan nama yang baik.

“Karena sebetulnya, nilai tambah harga (hasil) itu adanya di situ, bukan dimenanam nya dan bukan dipanennya padi,” ujar Presiden Jokowi di akhir sambutan, dalam acara kunjungan kerja Presiden di Kabupaten Mesuji (KTM), Minggu (21/1/2018).

Acara kunjungan tersebut dipusatkan di Gedung RMP Mesuji, Desa Wonosari, Mesujitimur. Di kesempatan itu pula, Presiden Jokowi meresmikan ‘program pengembangan produk unggulan’ dengan menekan tombol sirine bersama Menteri Desa, Menteri BUMN dan Bupati Mesuji Khamami.

Ribuan Masyarakat menjadi riang gembira mendengarkan canda (humor) dari Presiden Jokowi berpidato. Suasana pun hampir tak terlepas akan tawa bahagia dari para hadirin.

Dinilai Presiden Jokowi, Masyarakat Mesuji pintar-pintar. Penilaian itu karena ke-tiga sepeda hadiah berhasil didapatkan Masyarakat usai menjawab pertanyaan-pertanyaan darinya.

Sebelumnya, di awal sambutan Presiden Jokowi sempat menyatakan dirinya senang menginjakkan kaki di Mesuji. Jokowi adalah Presiden pertama yang mengunjungi Daerah berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram.

Reporter : Roby
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda