Kupas Tuntas Realitas di Masyarakat, Komunitas Umbul Teduh Gelar Sekolah Ansos

26
Kupas Tuntas Realitas di Masyarakat, Komunitas Umbul Teduh Gelar Sekolah Ansos
Aktifitas Komunitas Umbul Teduh dalam kegiatan Sekolah Ansos

Sebatin.com, Kota Metro – Kehidupan sosial masyarakat di era modern mempunyai dampak positif dan negatif yang perlu adanya penanganan lebih kongkrit. Untuk itu, Komunitas Umbul Teduh mencoba mengelar kegiatan sekolah Analisis Sosial (ANSOS) dengan tema ‘Menuju Perubahan Melek Sosial’, yang bertempat di Sekertariat Kantor Teduh, Jalan Sukarno-Hatta, Mulyojati, Metro Barat, Jum’at (11/10/19).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam kurun waktu lima pertemuan itu di ikuti oleh 28 mahasiswa dari beberapa universitas di Kota Metro, dengan menghadirkan narasumber seorang akademisi, Nasrudin, Dosen Syariah IAIN Metro.

Dalam paparan Direktur Umbul Teduh, Lutfi Hakim, mengatakan, sekolah sosial menjadi sangat penting untuk mengupas realitas yang terjadi di masyarakat secara tuntas dan menyeluruh. Di tengah gerusan zaman yang menyebabkan apatis dan invidualis, berakibat terjadinya ketimpangan sosial dan pembiaran terhadap nya. “Umbul Teduh dengan relawan-relawan yang tergerak untuk melakukan perubahan, sadar akan betapa butuh nya terhadap pengetahuan analisa sosial. Dengan harapan bisa melek terhadap fakta-fakta sosial dan bisa menginterpretasikan nya sehingga mampu beranjak ke perubahan yang lebih mapan, sekali lagi volunter Umbul Teduh bertekad untuk menggiat sekolah analisis sosial”, ungkapnya.

Sementara itu, Susilo salah seorang peserta menyampaikan, bawah sekolah Analisis Sosial perlu di laksanakan untuk mengamati perubahan-perubahan sosial masyarakat di era industri 4.0, khususnya ditingkat lokal. “Apalagi kita sebagai mahasiswa perlu berbagai ilmu pengetahuan untuk melakukan suatu perubahan yang lebih signifikan. Kegiatan tersebut tidak hanya satu episode namun berlanjutan”, ujarnya. (Rls)

Tinggalkan Komentar Anda