Kurangnya Sarana Ruang Kelas di Beberapa SD, Jadi Agenda Walikota Metro Dalam Pembahasan APBD 2018

562
Kurangnya Sarana Ruang Kelas di Beberapa SD, Jadi Agenda Walikota Metro Dalam Pembahasan ABPD 2018 01
Walikota Metro Achmad Pairin saat melaksanakan Sharing dalam kunjungannya ke beberapa SD di Bumi Sai Wawai, Selasa (15/8/2017). Foto : Kominfo Kota Metro

Sebatin.com, Kota Metro – Seluruh Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kota Metro sangat berpotensi untuk menjadi yang terbaik. Dan salah satu dari seluruh sekolah yang ada di Kota Metro sangat berpotensi menjadi yang utama terbaik. Maka dari itu, berlombalah dengan cara-cara yang positif dan kreatif, hingga dapat menjadi sekolah yang diunggulkan, bahkan dapat menjadi percontohan bagi sekolah lain yang ada di Kota Metro, Provinsi Lampung, bahkan di Indonesia. Hal tersebut dikatakan oleh Walikota Metro Achmad Pairin saat mengunjungi beberapa SD yang ada di Bumi Sai Wawai, diantaranya yaitu SD Negeri 2 Metro Pusat, SD Pertiwi Teladan Kota Metro, SD Negeri 6 Metro Pusat dan SD Negeri 5 Metro Pusat, Selasa (15/8/2017).

Dihadapan rekan-rekan media, Achmad Pairin mengatakan, bahwa pembinaan dan kunjungan yang dilakukan tersebut dalam rangka menjaga silaturahmi sekaligus pembinaan secara langsung kepada para Kepala Sekolah beserta Dewan Guru disekolah masing-masing. Tak hanya itu, Walikota Metro juga memberikan kesempatan kepada para pendidik tersebut, guna memberikan masukan dan usulan terkait hal-hal yang menjadi kebutuhan sekolah guna menunjang pendidikan yang lebih baik.

“Metro sebagai Kota Pendidikan yang mengandung makna, bahwa siswa dan siswi merupakan generasi muda, oleh karena itu mari bersama membimbing anak didik kita untuk menjadi yang lebih baik. Kita adalah satu atap dan satu pintu, maka mari bekerjasama untuk Kota Metro yang sama-sama kita cintai. Dan kami akan selalu mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Kota Metro guna untuk melakukan peninjauan dan pembinaan”, ujarnya.

Kurangnya Sarana Ruang Kelas di Beberapa SD, Jadi Agenda Walikota Metro Dalam Pembahasan ABPD 2018 02
Walikota Metro Achmad Pairin disambut meriah oleh para pelajar SD, saat kunjungannya di beberapa SD di Kota Metro, Selasa (15/8/2017). Foto : Kominfo Kota Metro

Dari hasil tinjauan di beberapa sekolah tersebut, Achmad Pairin menyimpulkan, bahwa rata-rata SD yang telah ditinjau memiliki kekurangan, yakni masalah kurangnya lokal, toilet, dan masalah perbaikan.

“Rata-rata masalah infrastruktur adalah kurangnya ruang kelas, dari 16 Sekolah Dasar yang telah kami tinjau dalam beberapa hari ini, sebanyak 4 sekolahan yang masih kekurangan kelas. Dan nantinya akan menjadi bahan pemikiran kami didalam menentukan kebijakan APBD tahun 2018”, tutupnya.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda