Lagi, Kabupaten Mesuji Dapat Bantuan Hibah Kapal Motor Dari Kemenhub

21
Kabupaten Mesuji mendapat bantuan KM Banawa Nusantara 7 dari Kementerian Perhubunga. Foto : Roby-Sebatin.com

Sebatin.com, Mesuji – Kabupaten Mesuji akan mendapatkan bantuan hibah satu unit kapal dari Kementerian Perhubungan. Kepastian ini didapat dari Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Mesuji, Widada Prawira saat mengikuti Rapat Pembahasan Final Hibah Pelayaran Rakyat di Jakarta, Kamis (15/03/2018).

Wadada mengatakan, sedikitnya ada 24 kapal bantuan yang diserahkan oleh Kementerian Perhubungan, salah satunya yang mendapat bantuan adalah Kabupaten Mesuji. Adapun kapal yang akan dihibahkan adalah KM Banawa Nusantara 7, yang berbahan dasar kayu dengan spesifikasi panjang 13,5 meter dan lebar empat meter, kapasitas 24 tempat duduk, serta muatan maksimal 15 ton.

Rencananya kapal tersebut akan dioperasikan reguler untuk rute Wiralaga-KTM-Sungai Sidang, melintasi Sungai Mesuji. Selain itu, katanya, kapal tersebut juga dapat menunjang wisata air di Kabupaten Mesuji. Tahun ini, dirinya juga mengupayakan penambahan bantuan kapal lagi dari Kementerian Perhubungan.

“Hibah KM Banawa Nusantara 7 dari Kementerian Perhubungan rencananya akan dilakukan pada Maret 2018. Kapal tersebut nantinya akan dimanfaatkan sebagai sarana transpotasi air dan sarana wisata air. Saat ini kapal tersebut masih berada di galangan kapal PT Empat Sekawan di Pasuruan, Jawa Timur. Semoga bermanfaat untuk masyarakat Mesuji,” ujarnya.

(Red/Roby)

Tinggalkan Komentar Anda