Lagi-lagi, Sejumlah Wilayah Di Kota Metro Terendam Air

579
Lagi-lagi, Sejumlah Wilayah Di Kota Metro Terendam Air
Banjir yang terjadi di Jalan Ahmad Yani, Iringmulyo, Metro Timur, Kota Metro. Foto: Ade Embun - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Entah apa sebabnya? setiap kali hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Metro dalam beberapa jam, selalu menimbulkan genangan air hingga paha orang dewasa.

Pola hidup masyarakat yang diduga kerap membuang sampah sembarangan atau salahnya kontruksi bangunan irigasi, menjadi pekerjaan rumah (PR) serius bagi pemerintah Kota Metro.

Lagi-lagi, Sejumlah Wilayah Di Kota Metro Terendam Air 2
Seorang bocah berendam di pinggir jalan yang terendam banjir. Foto: Ade Embun – Sebatin.com

Hujan deras yang berlangsung hingga sekarang masih menimbulkan genangan cukup tinggi di sejumlah tempat. Salah satunya adalah jalan Abri yang berada di Kelurahan Iringmulyo dan jalan utama di Kelurahan Tejoagung Kecamatan Metro Timur, yang kerap menjadi langganan banjir setiap kali hujan turun dengan intensitas tinggi.

Menurut keterangan warga jalan Abri yang enggan disebutkan namanya mengatakan, Setiap kali hujan deras datang selalu banjir, padahal pihaknya bersama warga kerap bergotong-royong membersihkan saluran irigasi.

“Ya kaya gini mas setiap hujan deras pasti airnya sampe dalem rumah, apalagi yang di bawah sana bisa sampai se-meter dalemnya. Padahal kita sering bersihin siring ini. Siringnya ini juga kecil gak tau ada yang kesubat kali di gorong-gorong bawah,” Ujarnya, Senin (23/01/2017).

Lagi-lagi, Sejumlah Wilayah Di Kota Metro Terendam Air 3
Kondisi banjir di Jalan Ahmad Yani Iringmulyo, Metro Timur, Kota Metro. Foto: Ade Embun – Sebatin.com

Selain itu, hal senada juga dikatakan Tama, warga Metro Barat ini mengeluhkan ketika hujan deras tiba, genangan air kerap menutupi seluruh permukaan aspal di Jalan Raya Stadion, tepatnya di depan pasar tradisional Tejoagung.

“Ya gimana lagi mas setiap saya pulang pas hujan selalu lewat sini, dan pasti di sini udah banjir. Sebenernya bahaya juga, soalnya jalanannya ketutup air, takutnya kalo ada motor atau mobil yang masuk selokan kan kasian. Mungkin ini salah salah buat jalannya kali mas,” ucapnya sembari bercanda.

Sementara itu, Dari pantauan Sebatin.com di lokasi, masih banyak genangan air yang timbul ketika hujan deras datang. Diantaranya adalah Perumahan Jurai Siwo Metro Pusat, Jl. Imam Bonjol Metro Pusat, Jl. Ahmad Yani Metro Timur, Jl. Tongkol Metro Timur, Jl. Abri Metro Timur, Jl. Raya Stadion Metro Timur, Jl. Adipatiraya Metro Barat, dan masih banyak jalan yang lainnya. Masyarakat mengharapkan pemerintah Kota Metro dapat menemukan solusi dalam menangani persoalan tersebut. (Ade Embun/Arb)

Tinggalkan Komentar Anda