Laksanakan Kegiatan Outbond di Hari Kerja, BPPRD Kota Metro Minimkan Petugas Pelayanan

340
Laksanakan Kegiatan Outbond di Hari Kerja, BPPRD Kota Metro Minimkan Petugas Pelayanan
Suasana Ruang Pelayanan BPPRD Kota Metro, Kamis (27/07/2017). Foto : Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Minimnya kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Metro, pada Kamis lalu (27/07/2017) menuai beberapa pertanyaan dari rekan-rekan media.

Dari hasil pantauan wartawan sebatin.com ketika mengunjungi langsung kantor tersebut, hanya terlihat dua orang petugas pelayanan yang hadir. Dan berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari salah satu petugas pelayanan, bahwa seluruh ASN di BPPRD Kota Metro sedang melaksanakan kegiatan Outbond di lokasi Wisata Lembah Hijau.

“Tapi disini tetap ada yang bertugas kok Mas. Dari empat (4) orang yang seharusnya bertugas disini, tetap disiapkan kami dua (2) orang. Dan juga ada beberapa staff yang lainnya, sebagian ada yang lagi rapat dengan Bapak Sekda, terus ada yang sedang cuti juga. Pelayanan tetap ada intinya. Alasan kami tidak ikut kegiatan itu, karena temen petugas ini istrinya sudah deket dengan waktu melahirkan jadi harus siaga, terus kalo saya sendiri memang nggak mau ikut”, terang salah satu petugas pelayanan BPPRD Kota Metro, di ruang kerjanya, Kamis (27/07/2017).

Sementara itu, Kepala BPPRD Kota Metro, Arif Joko Arwoko membenarkan, bahwa dirinya beserta Sekertaris BPPRD Kota Metro, Amanto dan beberapa karyawan BPPRD Kota Metro lainnya sedang berada di salah satu lokasi wisata di Kota Bandar Lampung, tepatnya Taman Wisata Lembah Hijau.

“Iya bener Mas, ini saya lagi di Lembah Hijau. Saya dengan para staff BPPRD Kota Metro sedang dalam rangka kegiatan Outbond, guna peningkatan kinerja dan kerjasama di lingkungan kantor kami”, jelasnya saat dikonfirmasi oleh sebatin.com melalui telpon selular, Kamis (27/07/2017).

Kemudian terkait pelaksanaan kegiatan Outbond BPPRD Kota Metro yang dilaksanakan bertepatan dengan hari kerja, Arif Joko Arwoko menjelaskan bahwa semuanya sudah sesuai dengan peraturan yang ada dan sudah mendapat persetujuan dari pihak Inspektorat dan Sekda Kota Metro.

“Semua sudah sesuai kok, Mas. Besok ajalah ya, minta konfirmasi ke Sekertaris BPPRD Kota Metro, ini sekarang kita lagi sibuk dengan rangkaian Outbond, oke Mas, makasih ya”, tutupnya.

(S01)

Tinggalkan Komentar Anda