Laksanakan Reses di Pringsewu, Zunianto Siap Dampingi dan Kuatkan UMKM

1
Laksanakan Reses di Pringsewu, Zunianto Siap Dampingi dan Kuatkan UMKM
Anggota Komisi II DPRD Lampung Zunianto (kanan-berdiri)

Sebatin.com, Pringsewu – Anggota Komisi II DPRD Lampung Zunianto berjanji memberikan pendampingan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Pringsewu. Ia berjanji akan memberikan informasi soal kebutuhan UMKM di Pringsewu ke dinas terkait di tingkat provinsi dan kabupaten.

Zunianto mengatakan, dampak pandemi memang dirasakan pelaku UMKM di desa dan kota. Sebab itu, ia akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk memprogram penguatan kepada UMKM.

“Insya Allah nanti masukan soal pelatihan dan pendampingan UMKM akan kami perjuangkan,” kata Zunianto pada reses di Pekan Ganjaran, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Jumat (19/02/21).

Dalam rilis disebutkan, beberapa peserta reses memang meminta Zunianto memperjuangkan nasib mereka. Terutama untuk pendampingan. Hal itu salah satunya dikemukakan peserta reses, Wardoyo.

Selain soal UMKM, Ketua DPD PKS Pringsewu itu meminta warga tetap menaati protokol kesehatan. Anggota dewan daerah pemilihan Pringsewu, Metro, dan Pesawaran ini menambahkan, warga juga diminta meningkatkan imunitas selama pandemi covid-19 ini.

“Olahraga dan istirahat yang cukup supaya tubuh punya kekuatan menahan virus,” ujar Zunianto.

Zunianto sendiri adalah anggota Fraksi PKS DPRD Lampung hasil pergantian antar waktu beberapa bulan lalu. Ia menggantikan Johan Sulaiman yang mundur karena mengikuti pilkada Bandar Lampung 9 Desember 2020. (rls)

Tinggalkan Komentar Anda