Lakukan Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Pemkot Metro Gelar Apel Siaga

2
Lakukan Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Pemkot Metro Gelar Apel Siaga
Wali Kota Metro, Achmad Pairin di dampingi Kapolres Metro dan Dandim 0411/ LT dalam Apel siaga Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Sebatin.com, Kota Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro bersama Polres Metro dan Kodim 0411/LT menggelar apel siaga dalam rangka pencegahan penanganan Covid-19 di Kota Metro.

Kegiatan berlangsung di Jalan AH Nasution yang kemudian akan memantau di lima kecamatan se-Kota Metro, dimana Tim I yang dipimpin oleh Wali Kota Metro. Kemudian akan melakukan sosialisasi di Kecamatan Metro Timur.

Tim dua yang dipimpin oleh Kapolres Metro melakukan sosialisasi di Kecamatan Metro Pusat. Untuk Tim III Dandim 0411/ LT akan melakukan sosialisasi di Kecamatan Metro Barat. Sedangkan sosialisasi di Kecamatan Metro Selatan oleh Tim IV yang diketuai oleh Wakil Walikota Metro. Kemudian Tim V yang diketuai oleh Ketua DPRD Kota Metro akan melakukan sosialisasi di Kecamatan Metro Utara.

Wali Kota Metro, Achmad Pairin mengatakan, apel ini bertujuan untuk menyosialisasikan, mengantisipasi, dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Metro, sebagai upaya yang diambil Satgas Covid-19.

“Kota Metro sudah memasuki zona merah, jumlah penderita Covid-19 semakin bertambah diantaranya 361 pasien positif, 203 pasien sembuh, 139 pasien yang diisolasi dan 9 pasien yang berpulang sampai hari ini,” kata dia, Kamis (14/01/21).

Dia menjelaskan, akan menegaskan kembali kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran lebih terhadap masyarakat, pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi Virus Corona.

“Maka itu, kami membentuk lima Tim Satgas Covid-19 di lima Kecamatan Kota Metro. Saya juga berpesan kepada semua Satgas Covid-19, agar lebih maksimal dalam mengerahkan personelnya, dalam membantu mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi dimanapun dan kapanpun. Agar penyebaran virus corona tidak bertambah lagi, khususnya di Kota Metro,” ujar dia. (red)

Tinggalkan Komentar Anda