Lampung Akan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Drum Band Junior 2017

594
Lampung Akan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Drum Band Junior 2017
Ketua Umum Persatuan Drumband Indonesia (Indonesia Drumband Association) Pengurus Provinsi Lampung Hj. Aprilani Yustin Ridho Ficardo. Foto: lampungprov.go.id

Sebatin.com, Bandar Lampung – Ketua Umum Persatuan Drumband Indonesia (Indonesia Drumband Association) Pengurus Provinsi Lampung Hj. Aprilani Yustin Ridho Ficardo menyampaikan, bahwa Provinsi Lampung dipercaya sebagai penyelenggara Kejuaraan Nasional Drum Band Junior 2017 yang akan dilangsungkan pada 4 – 8 Februari 2017 di Bandar Lampung.

Menurut Yustin, kegiatan drumband semacam ini merupakan salah satu wahana untuk mengembangkan karakter anak bangsa, baik dilihat dari segi olahraga ataupun seni. Dalam drumband, masih menurut Yustin, ada banyak pengembangan karakter yang bisa didapat, seperti sikap mandiri, disiplin, kerjasama, kebersamaan, saling menghormati dan menghargai, sportif, dan berbagai karakter positif lainnya

Sementara itu, dikutip dari halaman lampungprov.go.id, Seksi Humas dan Publikasi Sumarju Saeni menginformasikan, bahwa Kejuaraan Nasional Drum Band Junior 2017 ini akan diikuti oleh beberapa provinsi, diantaranya adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Aceh, Riau, Bangka Belitung, Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Provinsi Lampung selaku tuan rumah.

Dalam event yang mengusung tema “Kejurnas Junior 2017 Sebagai Wahana Pembentuk Karakter Anak Bangsa” tersebut, ada berbagai macam perlombaan yang akan dipertandingkan, antara lain:

  • Berbaris Jarak Pendek (Short Distance Marching Competition) beregu campuran 400M
  • Berbaris Jarak Pendek (Short Distance Marching Competition) beregu campuran 600M
  • Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (Enduro and Precision Marching Competition) beregu campuran 2000M
  • Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (Enduro and Precision Marching Competition) beregu campuran 4000M
  • Baris berbaris (Marching Competition)
  • Unjuk Gelar (Display/Field Competition) dan Kirab Nusantara (Red)

Tinggalkan Komentar Anda