Lampung Berduka, Assisten II Sekdaprov Adeham Meninggal Dunia

62
Almarhum Adeham, Asisten II Sekretaris Daerah Provinsi Lampung. Foto : Red

Sebatin.com, Bandar Lampung – Berita duka dari jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang baru saja kehilangan putera terbaiknya, Adeham yang menjabat sebagai Asisten II Sekretaris Provinsi Lampung. Menurut informasi dari pihak keluarga, Almarhum meninggal pada hari ini, Rabu (24/1/2018) pukul 13.50 Wib di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

Almarhum memang dirawat karena penyakit yang dideritanya selama ini. Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung Adeham, rencananya Jenazah almarhum akan disemayamkan di Rumah Duka, yang berada di Kawasan Tammin, Sukajawa, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. Selanjutnya, janazah akan dikebumikan di Padang Cermin, Pesawaran.

“Jenazah dalam perjalanan darat ke Bandar Lampung. Kami menunggu dan mempersiapkan segala sesuatunya,” kata Bayana.

Di berbagai kesempatan, Gubernur Provinsi Lampung, Muhammad Ridho Ficardo selalu mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan itu. Terakhir, Gubernur sempat membesuk Adeham beberapa waktu lalu dan almarhum terlihat membaik. Namun beberapa hari terakhir ini, kesehatan Adeham memburuk dan harus mendapatkan perawatan intensif.

Sayangnya dari berbagai upaya, Adeham yang ditunjuk untuk menjadi Ketua Tim Percepatan Jalan Tol Trans Sumatera itu, harus menghembuskan nafas terakhirnya. Pada Oktober tahun lalu, Adeham sempat dirawat di Ruang ICU Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Pada kesempatan itu pula, Gubernur Ridho saat menjenguk Adeham meminta kepada Tim Dokter untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Almarhum.

“Beliau Asisten yang konsisten dengan penugasan. Boleh dibilang 80% tugasnya mengurus Jalan Tol Trans Sumatera,” ujar Gubernur Ridho saat itu.

Meski Adeham sudah meninggal dunia, namun semangatnya sebagai birokrat sejati yang siap mengabdikan diri untuk kepentingan negara dan masyarakat, harus terus dilanjutkan oleh generasi muda.

Sumber : Humas Prov
Editor    : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda