Lampung Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Kejurnas Karate Piala Mendagri XIX Tahun 2017

574
Lampung Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Kejurnas Karate Piala Mendagri XIX Tahun 2017
Rapat Pembahasan Persiapan Kejuaraan Nasional Karate Piala Mendagri XIX Tahun 2017, di Ruang Rapat Asisten, Rabu (25/01/2017). Foto: Humas

Sebatin.com, Bandar Lampung – Lampung kembali dipercaya untuk menggelar event bertaraf nasional. Kali ini Lampung akan menjadi tuan rumah dalam Kejuaraan Nasional Karate Mendagri XIX Tahun 2017 yang direncanakan akan berlangsung di GOR Saburai Enggal pada tanggal 24 – 26 Maret 2017 mendatang.

Terkait hal tersebut, dilaksanakan Rapat Pembahasan Persiapan Kejuaraan Nasional Karate Piala Mendagri XIX Tahun 2017, di Ruang Rapat Asisten, Rabu (25/01/2017).

Dalam rapat yang dihadiri oleh Panitia FORKI Lampung ini, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto mengungkapkan, bahwa selain mengincar juara Nasional, dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate ini juga harus diperoleh manfaat lain, seperti mengenalkan objek pariwisata, produk kerajinan, dan kuliner Lampung.

“Sayang sekali apabila kita tidak mengenalkan mereka kepada keindahan Lampung, seperti objek wisata, produk asli Lampung, dan kuliner Lampung,” terang Heri.

Sementara itu, terkait persiapan Kejurnas Karate kali ini, Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Lampung Hannibal yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung mengatakan, bahwa perlu dilakukan penataan di gedung GOR Saburai, supaya lebih indah dipandang mata.

Hannibal juga menjelaskan, selain persiapan Lapangan GOR Saburai, panitia juga sudah mempersiapakan medali juara, kaos panitia, baju untuk VIP, maskot boneka, baju wasit, piagam peserta, ID card, Selendang tapis, dan cinderamata.

“Selain itu, perlu adanya pengamanan dan petugas kesehatan, kebutuhan transportasi dan lainnya,” pungkas Hannibal.

(Rls/Red)

Tinggalkan Komentar Anda