Lampung Tengah Harapkan Dukungan Penuh Pemprov Lampung Untuk Pembangunan Daerah

946
Lampung Tengah Harapkan Dukungan Penuh Pemprov Lampung Untuk Pembangunan Daerah
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di Nuwo Balak Sesat Agung.

Sebatin.com – Gunung Sugih akan menjadi kota idaman yang indah, aman dan nyaman, hal tersebut di ungkapkan oleh Bupati lampung Tengah Mustafa saat membuka acara Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di Nuwo Balak Sesat Agung, Rabu 23/3/2016.

Kepada Gubernur Lampung M. Rido Ficardo, yang juga hadir dalam acara tersebut, Mustafa berharap agar Pemprov Lampung dapat mendukung penuh perencanaan program pembangunan kabupaten Lampung Tengah, Mustafa ingin Lampung Tengah dapat berkembang dengan pesat 5 tahun kedepan, baik secara infrastruktur dan sumber daya manusianya.

Salah satu agenda pembangunan yang sangat diharapkan dukungannya dari pemprov, yaitu pembangunan jalur dua arah, mulai dari Gunungsugih hingga Bandarjaya guna mengantisipasi kemacetan pada saat hari-hari libur nasional.

Bupati Lampung Tengah juga menginformasikan upaya perbaikan dan revitalisasi sektor di Lampung Tengah, seperti dalam program keamanan, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan perekonomian. Harapannya Lampung Tengah dapat menjadi barometer perubahan di Lampung.

Dalam segi keamanan, Mustafa menjelaskan dirinya telah mempelopori program keamanan yang langsung terintegritas oleh semua unsur masyarakat di kampung, seperti camat, polsek, dan koramil. Selain itu, pihaknya juga telah menghibahkan beberapa lahan guna pembangunan polsek dan Batalyon Brimob di Kecamatan Anak Tuha. Hal ini harus dilakukan agar semua sistem pemerintahan dapat berjalan dengan aman.

Dalam hal infrastruktur Lampung tengah masih memprioritaskan pada pembangunan jalan mulai dari kampung sampai ke kecamatan. Mustafa berharap agar Gubernur dapat menambah anggaran untuk infrastruktur jalan, sehubungan dengan luasnya jalan di wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

Dari segi pendidikan, Lampung Tengah telah mendirikan Akademi Komunitas Negeri Lampung Tengah yang harapannya, para lulusan akademi tersebut dapat mengisi dan mengembangkan sektor-sektor industri di Lampung Tengah.

Di bidang Kesehatan Mustafa akan menghidupkan Rumah Sakit Demang Sepulau Raya, agar dapat menjadi tempat rujukan dan berobat masyarakat. Rumah sakit ini akan dibuat tanpa kelas, dengan harapan siapapun masyarakat yang akan berobat harus mendapatkan pelayanan yang terbaik. Hal tersebut diwujudkan dengan perbaikan infrastruktur, perbaikan keamanan serta pelayanan tenaga medis.

Dalam hal perekonomian, Lampung Tengah akan membangun Kota Bandarjaya menjadi pusat perdagangan dan hiburan, dengan jalan merombak Bandarjaya Plaza menjadi 3 Lantai.

Mustafa mengatakan, bahwa perencanaan – perencanaan pembangunan tersebut sudah efisien, tajam dan akurat, sehingga akan dapat menjawab kebutuhan masyarakat dan SKPD di lampung Tengah, dan hal tersebut juga merupakan jawaban dari visi misi Mustofa – Lukman 5 tahun kedepan untuk Kabupaten Lampung Tengah.

Sementara Gubernur M. Ridho Ficardo mengaku siap mendukung program pembangunan Kabupaten lampung Tengah. Ia berharap, program tersebut mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Lampung Tengah. Terkait Musrenbang, gubernur mengatakan agar kegiatan seperti ini harus terus dijaga untuk mengetahui program apa saja yang menjadi target pemerintahan kabupaten/kota Dalam jangka dekat. (Embun)

Tinggalkan Komentar Anda