Lapas Klas IIA Metro Gelar Pelatihan Perakitan Sepeda Motor

529
Lapas Klas IIA Metro Gelar Pelatihan Perakitan Sepeda Motor
Walikota Metro Buka Pelatihan Keterampilan Warga Binaan Lapas Klas IIA Metro

Sebatin.com – Dalam rangka menjalankan fungsinya sebagai lembaga pembinaan masyarakat yang bermasalah dengan hukum, Lapas Klas IIA Metro bekerjasama dengan Pemerintah Kota Metro dan UPTD BLK Metro, menggelar pelatihan perakitan sepeda motor, Kamis (7/04/2016). Acara tersebut di buka oleh Walikota Metro Achmad Pairin.

Pembinaan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada warga binaan, dengan harapan ketika bebas dari masa hukuman warga binaan tersebut telah mempunyai bekal ketrampilan dan secara mental mampu untuk kembali berbaur dengan masyarakat.
Dalam sambutannya, Walikota metro, Achmad Pairin mengatakan, bahwa program pembinaan ini sangat bermanfaat bagi warga binaan guna melanjutkan kehidupannya setelah keluar dari masa hukuman.

“Tunjukan, bahwa kalian adalah warga negara yang baik, berikan contoh kepada warga binaan lapas lainnya, bahwa kalian mampu dan bisa menjadi lebih baik, ikutilah setiap program yang diberikan Lapas dengan sungguh-sungguh, karena pasti akan bermanfaat untuk kalian,“ ujar Pairin.

Achmad Pairin juga mengucapkan terimakasih kepada para petugas lapas, yang telah memberikan pelayanan dan motivasi positif yang manusiawi untuk warga binaan Lapas Klas IIA Metro, sehingga tercipta suasana yang harmonis antar sesama warga binaan dengan para petugas, yang berefek pada perbaikan mental dan karakter yang positif.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA metro, Maizar, menjelaskan, dengan kondisi lapas yang sudah over kapasitas, pihak lapas berusaha tetap memberikan pelayanan dan pembinaan yang terbaik bagi warga binaan Kota Metro, dengan tetap memanusiakan warga binaan.

“Pendidikan dan pembinaan keterampilan adalah hak seluruh warga binaan, kami berusaha sekuat mungkin dengan kemampuan yang ada di Lapas Klas IIA Metro, untuk dapat mejadikan warga binaan menjadi lebih baik, dan tidak akan mengulangi perbuatannya,“ jelas Maizar.

Maizar juga mengucapkan rasa bangga dan terimakasih kepada Walikota Metro, Achmad pairin, yang telah mau memperhatikan dan mendukung kegiatan pelatihan di dalam Lapas Klas IIA Metro. Ia juga berharap, di waktu yang akan datang, akan ada pelatihan-pelatihan selanjutnya. (Embun)

Tinggalkan Komentar Anda