Lapor Lurah Tak di Gubris, Sisa Matrial Jalan Sebabkan Banjir Kecil di Metro Pusat

16
Lapor Lurah Tak di Gubris, Sisa Matrial Jalan Sebabkan Banjir Kecil di Metro Pusat 01
Aliran Drainase di Jalan Dahlia Barat, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat tak berfungsi dengan baik, Kamis (17/10/19). Foto : Nitizen

Sebatin.com, Kota Metro – Di guyur hujan deras, dengan intensitas waktu yang cukup lama, masyarakat Kota Metro menyambut dengan penuh suka cita.

Namun berbeda dengan sebagian masyarakat yang di ada seputaran area Perumahan Prasanti, Kecamatan Metro Pusat. Rasa suka cita mereka harus bercampur dengan perasaan kesal. Pasalnya, sisa-sisa matrial salah satu pembangunan proyek jalan lingkungan yang dikelola oleh Pokmas Kelurahan Metro, menjadi penyebab tidak lancarnya aliran air pada drainase yang ada di seputaran Jalan Dahlia Barat, Kelurahan Metro, sehingga berakibat pada pekarangan dan halaman warga sekitar menjadi terendam oleh genangan air hujan. “Ini teknis kerjanya sembrono, teledor”, ujar salah satu warga setempat, Kamis (17/10/19).

“La mereka kemarin pas pengerjaan kan naruh matrial batu splitnya di saluran drainase. Ini pengerjaan nya sudah selesai, sisa-sisa matrialnya nggak diberes-beresin. Jadi pas ujan datang, Drainase nggak bisa berfungsi, air jadi mbludak ke pekarangan dan halaman warga”, jelasnya.

Lapor Lurah Tak di Gubris, Sisa Matrial Jalan Sebabkan Banjir Kecil di Metro Pusat 02
Sisa Matrial pembangunan proyek jalan lingkungan melalui dana Kelurahan, penyebab Drainase di Jalan Dahlia Barat tak berfungsi dengan baik. Foto : Nitizen

Ditambahkan juga, bahwa beberapa hari sebelumnya, keberadan sisa-sisa matrial pekerjaan jalan lingkungan tersebut telah dilaporkan kepada Lurah Metro dan Ketua Pokmas, namun kenyataannya tak juga lekas disikapi. “Warga sudah lapor, tiga hari yang lalu, sama Pak Lurah, sama Ketua Pokmas nya, tapi ya buktinya sampek hari ini juga nggak ada tindakan”, jelas warga lainnya.

“Sore ini juga tadi sudah kita hubungi Pak Lurahnya, sudah kita laporkan. Kita cuma bilang sama beliau, benerkan Pak Lurah, kejadian kan !”, pungkasnya. (ade)

Tinggalkan Komentar Anda