LGN-OTA Kota Metro Tambah Anggaran Dana Bantuan

720
LGN - OTA Kota Metro Tambah Anggaran Dana Bantuan
Wali Kota Metro menyerahkan dana bantuan secara simbolis. Foto: Willi - Sebatin.com

Sebatin.com – Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Anak (LGN-OTA) Kota Metro kembali menyalurkan dana kepada Anak Usia Sekolah Keluarga Miskin (AUS-KM). Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Wali Kota Metro Achmad Pairin di Aula Pemerintah Daerah Kota Metro pada Kamis pagi (15/09/2016).

Dalam rapat LGN-OTA tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Metro Djohan dan Sekretaris Daerah Kota Metro Ishak. Sementara itu, Hj. Elva Magdalena Ishak, M.Pd. selaku Ketua LGN-OTA Kota Metro dalam sambutan dan arahannya menyampaikan beberapa misi dari LGN-OTA, di antaranya adalah untuk mengembangkan dan meningkatkan potensi dan sumber daya serta dana masyarakat dan juga menjadi orang tua asuh sebagai tradisi yang baik.

Untuk diketahui, bahwa pada tahun 2015 LGN-OTA Kota Metro memberikan bantuan dana kepada 180 anak di Kota Metro dengan jumlah Rp. 200.000,-/anak dan tahun ini dana bantuan akan ditambah menjadi Rp. 300.000,-/anak seperti dalam pernyataan Ketua LGN-OTA Kota Metro.

“Pada Tahun 2016 LGN-OTA Kota Metro akan melakukan beberapa inovasi, antara lain pemberian bantuan dana bagi anak usia sekolah tingkat Sekolah Dasar/sederajat menjadi 300 Anak, meliputi 200 Anak SD dan 100 Anak Panti Asuhan Darul Ulya Kota Metro, masing-masing anak sebesar Rp. 300.000,-/ Tahun. Naik Rp. 100.000,- dari tahun sebelumnya,” Ungkap Elva.

(Willi)

Tinggalkan Komentar Anda