Libur Idul Fitri 1437 H Dokter Jaga di RSUD Achmad Yani Metro Siap Siaga

1034
Libur Idul Fitri 1437 H Dokter Jaga di RSUD Achmad Yani Metro Selalu Siap
Direktur RSUD Achmad Yani beserta seluruh Dokter. Foto : Web RSUD Achmad Yani Metro

Sebatin.com – Selama libur hari raya Idul Fitri 1437 H, rumah sakit plat merah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan tetap memberikan pelayanan dan berjalan normal seperti hari jam operasional biasa, dan dipastikan akan selalu ada dokter jaga yang siap dalam memberikan pelayanan kepada pasien. Hal tersebut di ungkapkan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Metro, drg. Endang Nuriyati, Selasa (21/06/2016).

”Tetap sama. Di IGD (Instalasi Gawat Darurat) kita siapkan dua dokter. Kan ada dokter kita yang non muslim. Jadi mereka yang kita berikan jadwal. Dan juga bagi dokter atau perawat yang muslim, kita terapkan cuti bergilir atau gantian,” terang Endang.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan, Maryati, melalui Kepala Bidan Pelayanan Kesehatan, Achmad Redho Akbar mengatakan, untuk wilayah Kota Metro, rumah sakit pemerintah, rumah sakit swasta, klinik dan puskesmas rawat inap dipastikan tetap beroperasi selama Idul Fitri 2016.

“Tidak ada hari libur untuk rumah sakit, begitu juga untuk klinik dan puskesmas rawat inap. Untuk dokter jaga dan perawat sistemnya seperti apa itu tergantung rumah sakit masing-masing,” ujar Redho mewakili Maryati, Senin (20/6/2016).

Dijelaskannya, puskesmas bukan rawat inap, pada bulan ramadan hingga hari raya idul fitri tetap beroperasi sesuai jam kerja. Setelah jam kerja, disiagakan juga petugas jaga hingga pukul 16.00 WIB untuk masyarakat yang ingin meminta rujukan.

“Puskesmas hanya tutup sehari ketika hari raya Idul Fitri 1437 H. Selebihnya buka seperti biasa. Nah, ketika tutup, jika ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan bisa datang ke Pos Pantau. Karena H -7 hingga H +7 petugas kesehatan siaga di sana,” terangnya.

(Embun)

Tinggalkan Komentar Anda