Ligar Tresna Darmawan Putri, Menulis itu Mengasyikkan

323
Ligar Tresna Darmawan Putri, Menulis itu Mengasyikkan
(Ilustrasi)

Sebatin.com, Tasikmalaya, Jawa Barat – Menulis merupakan sebuah kegiatan untuk menyampaikan sesuatu. Baik dalam bentuk berita, pendapat, ide atau gagasan, cerita, atau ilmu yang memberikan manfaat bagi orang lain.

Salah satu yang menyadari manfaat menulis itu adalah Ligar Tresna Darmawan Putri. Perempuan cantik ini sejak sekolah dasar sudah bergelut dengan dunia menulis. Dia sering menulis puisi dan cerita pendek. Bahkan, pernah menjadi wakil sekolahnya untuk mengikuti lomba cipta puisi antar kecamatan saat masih sekolah dasar.

Hobi menulisnya juga berkembang dengan menulis buku harian dan juga mengisi koran sekolah. Ligar menulis cerita bersambung, puisi, dan tulisan-tulisan lainnya untuk koran sekolahnya.

“Saya aktif menulis blog. Meski isinya lebih banyak mengenai kepramukaan. Karena saya sangat menyukai dua hal itu, menulis dan kepramukaan. Maka dalam blog, saya melakukan dua hal yang saya sukai itu,” terang Ligar.

Ligar sejak sekolah menengah pertama sudah bermimpi suatu saat nanti akan memiliki buku karangannya sendiri. Mimpi itu terwujud ketika dia sudah berada di sekolah menengah atas. Dalam waktu 8 bulan, Ligar berhasil menerbitkan dua buku dengan judul Sebingkai Asa di Atas Kertas dan Ranah Dua Sayap.

Sebingkai Asa di Atas Kertas merupakan kumpulan puisi dan sajak sunda yang diterbitkan tahun 2016 melalui Inela Media Publishing. Sedangkan Ranah Dua Sayap adalah novel, juga diterbitkan pada tahun 2016 melaui penerbit yang sama.

“Menulis itu seperti mengobrol dengan diri kita sendiri, berimajinasi. Semua rasa menjadi campur aduk saat menulis. Asyik, menarik, menggemaskan. Semuanya menjadi satu. Menulis benar-benar mengasyikkan. Tapi jangan lupa, niatkan menulis sebagai ibadah kepada Allah SWT,” tuturnya.

Saat ini, Ligar tengah gencar mempromosikan buku ketiganya yang berupa kumpulan puisi dengan judul Patera. Patera diterbitkan melalui Mazemedia. Sobat yang ingin mendapatkan bukunya bisa langsung menghubungi Ligar. (Tia MS)

Tinggalkan Komentar Anda