Lihat Pelayanan dan Pembinaan Pegawai, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Tinjau 4 Instansi

307
Lihat Pelayanan dan Pembinaan Pegawai, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Tinjau 4 Instansi
Wali Kota Metro Achmad Pairin bersama Wakil Wali Kota Metro Djohan saat meninjau BPBD, Rabu (03/05/2017). Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Wali Kota Metro Achmad Pairin bersama Wakil Wali Kota Metro Djohan didampingi Inspektur Kota Metro Jihad Helmi meninjau beberapa instansi di Kota Metro. Tinjauan pertama dilakukan di Dinas Kesehatan kemudian di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A Yani, Dinas Sosial, dan terakhir di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Lihat Pelayanan dan Pembinaan Pegawai, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Tinjau 4 Instansi 2
Wali Kota Metro Achmad Pairin bersama Wakil Wali Kota Metro Djohan bersama Inspektur Kota Metro Jihad Helmi didampingi Sekretaris Dinas Sosial Subehi, Rabu (03/05/2017). Foto: Hendra – Sebatin.com

Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan, tinjauan ini dilakukan untuk melihat keaslian pelayanan di masing-masing instansi. Selain itu, tinjauan tersebut juga untuk pembinaan kedisiplinan bagi para pegawai. Salah satunya, para pegawai yang tidak memakai name text diminta untuk memakainya.

“Ini bukan sidak. Tapi ini pembinaan, yang khusus kan ke kantor. Ini memang kami lakukan setiap saat. Ini untuk silaturahmi, supaya kita lebih akrab dengan pegawai di masing-masing dinas. Untuk pembinaan, pegawai yang tidak memakai name text kita suruh pakai. Karena memberikan pelayanan,” katanya usai peninjauan, Rabu (03/05/2017).

Selain itu, terus Pairin, tinjauan ini juga dilakukan untuk melihat kekurangan-kekurangan pada instansi yang baru. Di mana nantinya, apa saja kekurangan di instansi yang baru tersebut akan masuk skala prioritas dalam penyusunan APBD 2018.

Ia menambahkan, nantinya tinjauan seperti ini dilakukan ke semua instansi. Hal ini, untuk melihat pelayanan di masing-masing instansi.

“Pasti itu akan kami lakukan. Ini kan memang rutin kita lakukan kalau tidak ada agenda,” tambahnya.

Lihat Pelayanan dan Pembinaan Pegawai, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Tinjau 4 Instansi 3
Wali Kota Metro Achmad Pairin saat memberikan arahan di RSUD A Yani, Rabu (03/05/2017). Foto: Hendra – Sebatin.com

Sementara itu, saat melakukan peninjauan di RSUD A Yani, Wakil Wali Kota Metro Djohan meminta para pegawai maupun dokter di RSUD A Yani untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Kerjakan tugas kita sebaik-baiknya, khususnya dalam pelayanan. Jika terdapat permasalahan, dibicarakan secara langsung dan diselesaikan secara baik,” kata Djohan dalam arahannya.

Lihat Pelayanan dan Pembinaan Pegawai, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Tinjau 4 Instansi 4
Wakil Wali Kota Metro Djohan memberikan arahan kepada Kepala BPBD Kota Metro Heri Rozani, Rabu (03/05/2017). Foto: Hendra – Sebatin.com

Saat melihat peralatan BPBD, Djohan juga meminta agar kapal karet BPBD jangan hanya ditumpuk dalam gudang, tetapi sering dicoba. (Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda