Literasi dan Partisipasi Menjadi Kebutuhan Membangun Kota

335
Literasi dan Partisipasi Menjadi Kebutuhan Membangun Kota
Achmad Chrisna putra saat mengisi materi diskusi konferensi Kedai kopi di Pojok Topten, Minggu (29/01/2017). Foto : M.K Amri - Facebook

Sebatin.com, Kota Metro – Guna memaksimalkan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kota Metro, partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Kominfotik) Propinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra saat menyampaikan materi dalam diskusi Konferensi Kedai Kopi dengan tema Kota, literasi dan partisipasi, di pojok Topten, Minggu (29/01/2017).

Literasi dan Partisipasi Menjadi Kebutuhan Membangun Kota 2
Foto bersama Ahmad Chrisna Putra dengan komunitas pemuda. Foto : M.K Amri – Facebook

Chrisna mengatakan, dalam menciptakan pembangunan dan kesejahteraan yang merata diperlukan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat.

“Pembangunan yang baik, dengan target kesejahteraan yang merata, tidak hanya cukup mengandalkan kerja Pemerintah saja, tetapi merupakan upaya bersama-sama antara Pemerintah dan masyarakatnya, sehingga mampu melahirkan pemerataan pembangunan yang bermanfaat, berkelanjutan, dan mendorong pertumbuhan ekonomi secara global,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, kepekaan masyarakat sangat berperan guna mewujudkan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.

“Kepekaan atau kepedulian masyarakat ini, akan menjadi dorongan tersendiri bagi Pemerintah, untuk melaksanakan program kerjanya dengan baik dan berhati-hati, karena ada mekanisme kontrol masyarakatnya berjalan baik,” ucapnya.

(Arb)

Tinggalkan Komentar Anda