Loekman Djoyosoemarto Pastikan Embung Tanjung Anom, Jadi Lokasi Wisata Unggulan di Lamteng

17
Loekman Djoyosoemarto Pastikan Embung Tanjung Anom, Jadi Lokasi Wisata Unggulan di Lamteng
Jajaran Pemkab Lamteng, saat menebar bibit Ikan Jelabat, kedalam perairan Embung Tanjung Anom, Kamis (30/8/18).

Sebatin.com, Lampung Tengah – Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, melaksanakan peresmian sebuah Embung yang berlokasi di Kampung Tanjung Anom, Terusan Unyai, Kamis (30/8/18)

“Keberadaan Embung ini bisa dimanfaatkan menjadi sebuah potensi wisata. Dan bisa jadi salah satu lokasi wisata unggulan untuk kabupaten kita”, terangnya saat memberikan sambutan.

“Lokasi Embung Tanjung Anom ini sangat strategis, akses jalan sudah baik, cocok untuk wisata alam. Kita (Pemkab Lamteng, red), akan dukung penuh melalui Dinas Pariwisata. Terutama untuk fasilitasnya yang masih kurang. Akan segera kita lengkapi agar para pengunjung lebih nyaman nantinya”, tambah Loekman Djoyosoemarto.

Ditempat yang sama, Kepala Kampung Tanjung Anom, Wasis, dalam laporannya menerangkan, bahwa keberadaan Embung, yang panjangnya mencapai 8 Km tersebut sebelumnya merupakan tempat yang menyeramkan. “Dulu kondisinya banyak ular, karena masih dipenuhi dengan semak belukar. Tapi juga jadi sarang maksiat”, ulasnya.

“Tapi Alhamdulillah, sekarang sudah berubah jadi lebih baik, nyamam dan asri. Dan Alhamdulillah lagi, ini akan menjadi aset Kampung Tanjung Anom untuk selanjutnya dikelola menjadi BUMK (Badan Usaha Milik Kampung, red). Dan keuntungannya bisa untuk membangun kampung ini. Sekali lagi Alhamdulillah. Terimakasih Pak Wakil Bupati, Loekman Djoyosoemarto. Terimakasih”, pungkas Wasis.

Usai sambutan, pihak Pemkab Lamteng juga melaksanakan penebaran 10.000 bibit Ikan Jelabat ke dalam Embung Tanjum Anom. Hal tersebut dilakukan selain untuk membudidayakan populasi Ikan Jelabat yang kondisinya sudah mulai langka, juga menjadi sebuah upaya dalam menarik minat masyarakat untuk berkunjung dan berwisat ke lokasi Embung Tanjung Anom.

(Kie/Ad)

Tinggalkan Komentar Anda