LSM LPKP Soroti Sentral Makanan Siap Saji Lama Mangkrak

143
LSM LPKP Soroti Central Makanan Siap Saji Lama Mangkrak
Central Makanan Siap Saji Nuwo Intan yang disoroti LSM LPKP. Foto : Lik,sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – LSM Lembaga Pemantau Kebijakan Publik (LPKP) sangat menyayangkan adanya pemugaran Eks Mess Nuwo Intan pada Tahun Anggaran 2015, yang kemudian melaksanakan pembangunan Sentral Makanan Siap Saji Nuwo Intan dengan menggunakan Anggaran APBN dan APBD Kota Metro, hingga menjelang tahun 2018 belum juga dapat dioperasikan.

Wakil Direktur Eksekutif, Nia Zen didampingi Sekjend LPKP Yoeda, Rabu (28/12) mengatakan bahwa mereka sangat menyayangkan hal ini terjadi dan bukan menjadi rahasia lagi, semestinya segala sesuatu harus terencana dengan baik, apakah tentang estimasi anggaran ataupun efisiensi penggunaan terhadap bangunan tersebut, ujarnya.

Lanjutnya, menurut pemantauan LPKP bahwa dilokasi tersebut telah dibangun IPAL yang menggunakan dana yang cukup banyak, begitu pula terhadap bantuan APBN yang diperuntukan pengadaan etalase juga telah diadakan pada tahun Anggaran 2015, belum lagi bangunan gedung yang baru dalam area, namun hingga akhir tahun 2017 belum juga dapat dipergunakan, jelasnya.

Lebih Lanjut Wadir Eksekutif LPKP menerangkan bahwa mereka selaku sosial kontrol dalam waktu dekat akan temui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda) Kota Metro, dan akan pertanyakan seperti apa perencanaan pembangunan yang sebenarnya, agar tidak menimbulkan asumsi yang kurang baik.

“ Kami LSM LPKP akan bertanya pada BAPPEDA Kota Metro seperti apa perencanaan pembangunan yang sebenarnya, agar tidak menimbulkan asumsi yang kurang baik,” jelasnya.

(Lik)
Editor : Husni Alholik

Tinggalkan Komentar Anda