Lurah dan Kepala Puskesmas Gunung Sugih Beri Bantuan Alat Kesehatan Pada Korban Banjir

55
Lurah Gunung Sugih Raya, Rikka Ananta, beserta Kepala Puskesmas Gunung Sugih Yulianti Nilawati, memberikan bantuan kepada korban banjir, Rabu (28/2/2018). Foto : Rizki - Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Tengah – Pasca terjadinya banjir yang mengakibatkan lumpuhnya aktivitas masyarakat di Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Kepala Lurah Gunung Sugih Raya, Rikka Ananta, bersama Kepala Puskesmas Gusung Sugih, Yulianti Nilawati menyambangi para korban banjir, sekaligus memberikan bantuan alat kesehatan, obat-obatan dan bibit abate, Rabu (28/2/2018).

“Kami selaku perpanjangan tangan dari masyarakat, kami telah melaporkan bencana banjir tersebut keatas, dan pada hari ini kita mendapat bantuan dari puskesmas gunung sugih berupa alat kebersihan dan obat obatan,” tutur Rikka kepada Sebatin.com, usai menyambangi Korban Banjir di Kantornya.

Sebab biasanya pasca banjir membawa penyakit apa lagi DBD,” lanjut Rikka.

Likning sektor Gunung Sugih Raya yang terendam banjir, hanya ada 5 rumah saja. Dan untuk perkebunan serta persawahan, terangnya, ada sedikitnya sekitar 10 hektar sehingga mengakibatkan kerugian kepada warga maksimal 10 juta rupiah.

“Dan alhamdullilah di Gunung Sugih Raya tidak ada korban,” tuturnya.

Rikka juga menyampaikan bahwa, banjir yang melanda 3 rumah di linkungan 2 baru itu, memang sudah langganan. Hal itu dikarenakan, lokasi tersebut menjadi titik air yang turun dari atas. Karenya, lanjut Rikka, pihaknya telah memberikan edaran kepada para Pamong untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar kerja bakti membuat siring di masing-masing rumah untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

“Kami akan mengusulkan kepada pihak Dinas Kesehatan untuk dilakukannya penyemprotan nyamuk (poging) pasca banjir tersebut, agar supaya nyamuk yang membawa DBD hilang,” tambah Rikka.

Ia berharap agar mesyarakat sadar dalam menjaga kebersihan, dan mulai mengantisipasi bencana yang sama dengan membuat siring di pekarangan rumah masing-masing.

Di lain pihak, warga Lingkungan 2, Septa yang mewakili masyarakat setempat menyampaikan terimakasih kepada Kelurahan Gunung Sugih Raya dan juga Puskesmas Gunung Sugih, karena telah memberikan bantuan yang diperlukan.

“Kami juga berharap agar Pemkab dapat membangun drainase untuk menghindari banjir,” jelasnya kepada Sebatin.com.

Reporter : Rizki
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda