Maju Sebagai Cagub Lampung, Mustafa Cuti Dari Lampung Tengah

23
Bupati Lampung Tengah, DR. Ir. Mustafa saat melaksanakan ronda di Kecamatan Seputih Raman beberapa waktu yang lalu. Foto : Red

Sebatin.com, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah, DR. Ir. Mustafa resmi mengajukan cuti sejak pertengahan bulan ini. Keputusan itu diambil setelah dirinya resmi maju sebagai Calon Gubernur Lampung 2018.

Namun, ia tetap meminta kepada warganya di Lampung Tengah untuk tetap menjalankan Ronda Di Kampung-kampung. Permintaan tersebut disampaikan oleh Mustafa, saat melaksanakan ronda di Kecamatan Seputih Raman beberapa waktu yang lalu.

“Ada atau tidak ada saya, ronda harus tetap berjalan. Kita jaga Lampung Tengah yang kita cintai. Ingat, keamanan bukan hanya tanggung jawab kepolisian, tetapi menjadi tanggung jawab kita semua. Inilah yang harus kita tanamkan,” ucap Mustafa di hadapan para warga.

Pada waktu itu pula, ia juga berpesan kepada para aparatur Kecamatan dan Kampung agar bersinergi memonitoring pelaksanaan ronda di wilayahnya masing-masing. Semua lapisan masyarakat, kata dia, mempunyai peran masing-masing dalam menjaga wilayahnya.

“Untuk itu semuanya harus bersinergi, tanamkan rasa malu jika kampung kita tidak aman,jika wilayah kita masih ada begalnya. Ronda bukan semata-mata program saya, tetapi program kita semua. Jadi siapapun yang memimpin Lampung Tengah, ronda harus tetap berjalan. Karena inilah cara kita menjaga keamanan di wilayah kita,” ujarnya.

Mustafa, kepada masyarakat juga berpamitan untuk cuti karena maju dalam pertarungan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung. Dia tetap berharap, pembangunan di Kabupaten yang akan dia tinggalkan sebentar lagi ini, bisa terus berjalan. Semangat warga, katanya, untuk mewujudkan Lampung Tengah lebih baik lagi, harus terus berkobar.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang selama ini telah support dan senantiasa mendukung program pemerintah. Menurutnya saat ini Lampung Tengah mulai berbenah dari berbagai sektor, termasuk keamanan. Tak hanya banyak membangun pos ronda, Mustafa juga menggulirkan program Lampung Tengah terang dikampung-kampung.

Selain itu, sinergitas dengan kepolisian dan TNI juga terus dibangun, mulai dari membangun mako Brimob di Anak Tuha, membangun kantor Perwira Penghubung (Pabung) TNI hingga membangun command centre di Polres Lampung Tengah.

“Saya harap apa yang sudah kita laksanakan, kita bangun, harus lebih baik lagi. Jangan sampai rusak atau mengalami kemunduran karena komitmen kita yang lemah. Kita tunjukan bahwa Lampung Tengah bisa, bahwa kita bisa sejajar dengan kabupaten/kota yang lain,” tegas bupati ronda ini.

Maju dalam persaingan Pilgub Lampung Juni mendatang, Bupati Mustafa banjir doa dan dukungan dari masyarakat. Efendi, salah satu warga mengatakan Mustafa adalah salah satu putra terbaik Lampung Tengah. Karenanya ia akan mendukung penuh pencalonan Bupati Mutafa.

“Kalau ada orang kita sendiri, ngapain harus pilih yang lain. Sebagai warga Lampung Tengah tentunya kami bangga jika nanti Pak Mustafa jadi gubernur. Itu artinya kita punya putra daerah yang berkualitas, sehingga layak memimpin Lampung,” ungkapnya.

Dukungan senada juga pernah disampaikan tokoh adat Kampung Trimulyo Made Riyo. Mewakili warga ia menyatakan sumpah setia untuk mendukung Mustafa.

Menurutnya 100 persen suara masyarakat siap diberikan untuk Mustafa. Mereka sudah satu suara untuk mendukung bupatinya sendiri. “Beliau adalah bupati kita, bupati kami. Untuk apa pilih orang lain? Kami sudah satu suara untuk memenangkan beliau,” imbuhnya.

Sumber : Rilis
Editor    : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda