Makam dan Sampah Jadi PR Kelurahan Metro

235
Makam dan Sampah Jadi PR Kelurahan Metro
Mantan Kepala Kelurahan Metro periode 2015-2017, Robby K. Saputra saat diwawancarai Sebatin.com usai sertijab di aula GOR Jurai Siwo Metro, Rabu (11/01/2017). Foto: Arb - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Permasalahan Sampah dan sarana prasarana Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lanbaw harus dapat diselesaikan di 2017 ini, Hal tersebut disampaikan mantan Kepala Kelurahan Metro, Robby K. Saputra saat diwawancarai Sebatin.com usai serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kelurahan Metro yang baru, di aula Gedung Olah Raga (GOR) Jurai Siwo Metro, Rabu (11/01/2017) lalu.

Robby mengatakan, Kelurahan Metro yang saat ini dipimpin Ismadi Sumiarso, diharapkan mampu menangani Pekerjaan Rumah (PR) pemerintahan tingkat kelurahan yang sebelumnya.

“Sekarang Kelurahan Metro telah dipimpin pak Ismadi, ada beberapa hal yang sudah saya sampaikan terkait hal yang belum selesai pada saat saya memimpin Kelurahan Metro. Saya juga menyinggung kepada lurah yang baru, masalah makam yang ada di lapangan samber, makam itu akan diapakan termasuk juga dengan lapangan sambernya. Itu nanti pak lurah yang baru harus segera menyampaikan pada Pemerintah Kota Metro supaya dapat mengambil langkah lebih lanjut,” kata dia.

Robby juga menyampaikan, selain peningkatan PBB, permasalahan sampah serta kertersediaan sarana dan prasarana di TPU Landbaw juga menjadi prioritas yang harus secepatnya diselesaikan oleh pemerintahan yang baru.

“Terus masalah PBB, mudah-mudahan lurah yang baru ini dapat menjaga tradisi kita yang selalu mendapat reward PBB. Terus juga terkait dengan wilayah, mulai dari RW 1 sampai RW 3, yang masih jadi PR adalah sampah, sampah itu yang menjadi beban kelurahan yang lama. Tapi, Insy Allah dengan pengalaman pak Ismadi, mudah-mudahan masalah itu akan dapat diselesaikan,” ucapnya.

Selain itu, Robby juga meminta kepala kelurahan yang baru dapat secara aktif mengawal usulan kontainer dan bentor sampah yang akan direalisasikan 2017. Dan juga beberapa persoalan yang mendesak dan harus diselesaikan.

“Masalah TPU landbaw itu harus segera diselesaikan, TPU itu sudah mendesak, sarana dan prasarana yang terbangun mesti dilengkapi lagi dan juga makam lapangan samber. Serta dapat berbarengan menangani masalah sampah, dan dapat segera mengambil langkah solusi untuk usulan kontainer sampah, pengadaan bentor sampah yang itu direalisasikan di 2017, nanti lurah yang baru akan mengawal,” harapnya.

(Arb)

Tinggalkan Komentar Anda