Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

553
Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Sebatin.com – Tidak diragukan lagi manfaat daun kemangi untuk kesehatan tubuh kita, tanaman berdaun hijau dan ditumbuhi bulu-bulu halus ini biasa digunakan sebagai bahan lalapan. Daun kemangi juga memiliki rasa dan aroma khas wangi sehingga membuat daun ini banyak digunakan sebagai penghilang bau amis.

Selain segar untuk dikonsumsi tanpa kita sadari ternyata tanaman satu ini memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh kita. Setelah banyak dilakukan penelitian ternyata tanaman satu ini memiliki segudang manfaat yang menyehatkan tubuh.

Adapun Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Antara Lain:

1. Mencegah Kemandulan

Kandungan zat arginin yang terdapat pada daun kemangi berfungsi untuk membuat daya tahan sperma semakin kuat, mencegah resiko kemandulan.

2. Menjaga Kesehatan Mata

Seperti wortel dan buah apel daun kemangi juga memiliki kandungan vitamin A yang berfungsi menjaga kesehatan mata.

3. Menghilangkan Bau Badan

Ternyata dengan mengkonsumsi daun kemangi secara rutin dapat menghilangkan bau badan, selain itu sangat ampuh untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.

4. Menunda Menopuse Dini

Menopouse adalah sebuah kondisi yang mormal dimana akan dialami oleh semua wanita dengan bertambahnya usia. Dimana keadaan tidak adanya periode menstruasi selama 1 tahun. Zat triptofan pada daun kemangi mampu menghabat datangnya menopuse.

5. Mengobati Keputihan

Daun kemangi memiliki antibiotik alami sehingga mampu memebunuh kuman penyebab keputihan. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda