Manfaat Jambu Biji Merah Bagi Tubuh

552
Manfaat Jambu Biji Merah Bagi Tubuh
Jambu biji merah.

Sebatin.com – Buah jambu biji merah merupakan tanaman tropis yang banyak tumbuh di negara seperti Thailand, Brazil, Malaysia dan Indonesia. Buah jambu memiliki kandungan vitamin dan serat yang tinggi, sehingga sangat cocok dikonsumsi secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh.

Warna merah pada jambu biji merah mengindikasikan bahwa jambu biji merah memiliki kandungan vitamin A yang sangat cocok untuk menjaga kesahatan mata. Selain itu masih banyak manfaat yang dimiliki buah jambu biji merah.

Adapun Manfaat Jambu Biji Merah Antara Lain Sebagai Berikut:

1. Menjaga Kesehatan Gusi, Gigi, dan Mulut

Jambu biji merah memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, dimana tubuh sangat memerlukan vitamin tersebut guna menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C pada jambu merah juga dapat membantu anda yang memiliki gangguan pada mulut.

2. Melancarkan Sistem Pencernaan

Bagi anda yang mengalami gangguan pada pencernaan atau sulit buang air besar tidak ada salahnya untuk mencoba mengkonsumsi buah jambu merah. Dimana buah jambu merah memiliki serat larut 5,4 g pada setiap buahnya sehingga sangat efektif membantu melancarkan pembuangan.

3. Pendukung Pengobatan Demam Berdarah

Kadungan vitamin dan zat pada buah jambu biji merah dipercaya dapat meningkatkan jumlah trombosit dalam tubuh. Dengan meningkatnya jumlah trombosit dalam tubuh akan mambantu mempercepat penderita dbd untuk sembuh.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Buah jambu biji merah sangat baik untuk kulit, dikarenakan kandungan vitamin C pada buah jambu biji merah dapat meregenerasi kolagen dalam tubuh. Dimana kolagen sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan pada kulit.

5. Menangkal Radikal Bebas

Begitu seringnya tubuh bersentuhan dengan berbagai jenis polusi seperti asap kendaraan dan sinar UV yang berlehihan akan menyebabkan tubuh terserang oleh radikal bebas. Kandungan vitamin C yang melimpah pada jambu biji merah dipercaya mampu menangkal radikal bebas. (Ari)

Tinggalkan Komentar Anda