Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan

1541
Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan

Sebatin.com – Tahukah Anda, bahwa manfaat jeruk lemon untuk kesehatan sangatlah besar? Jeruk lemon (Citrus Lemon) adalah jenis buah yang memiliki warna kehijauan dan kuning dengan rasa khas, yaitu asam. Buah lemon sendiri sangat mudah dijumpai di pasar, sebagian besar dari kita memanfaatkan jeruk lemon untuk membuat jus dan penyedap berbagai masakan.

Seperti jenis jeruk yang lain, jeruk lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Selain itu, pada jeruk lemon terkandung vitamin B6, potasium, zat besi, magnesium, kalsium, dan serat. Sehingga, membuat jeruk lemon sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Adapun Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan Antara Lain:

1. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C pada jeruk lemon sangat membantu membentuk kolagen pada tubuh. Di mana, kolagen adalah komponen penting dalam menjaga kesehatan kulit. Sehingga, dengan mengkonsumsi jeruk lemon yang cukup, akan membantu memelihara kulit agar tetap sehat.

2. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin C dan zat besi yang terdapat dalam buah jeruk lemon berperan penting dalam menjaga kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh sendiri sangat baik sebagai pelindung tubuh dari infeksi penyakit dan kuman.

3. Mencegah Dehidrasi

Dehidrasi adalah gangguan di mana tubuh kehilangan cairan atau air yang ditandai dengan mulut kering, haus, dan sembelit. Dengan kandungan mineral yang tinggi pada perasan jeruk lemon, dapat menghindarkan kita dari bahaya dehidrasi.

4. Mengobati Batuk

Batuk merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang siapa saja. namun jangan khawatir, dengan cara alami dan murah kita dapat mengobatinya sendiri. Adapun cara pengobatannya, yaitu dengan mencampurkan madu dan jahe kedalam air perasan jeruk lemon hangat, lalu diminum secara rutin hingga batuk reda.

5. Menurunkan Berat Badan

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan langsing, banyak kaum wanita melakukan berbagai cara. Namun jika melakukan diet yang salah, tentunya akan berdampak buruk bagi kesehatan. Dengan rutin meminum air perasan jeruk lemon di pagi hari dapat memperlancar buang air besar dan mengurangi resiko terkena sembelit. Air perasan jeruk lemon juga dapat mengurangi nafsu makan berlebih, sehingga cocok bagi seseorang yang sedang melakukan program diet. (Ari)

Tinggalkan Komentar Anda