Manfaat Masker Kunyit Untuk Kesehatan Kulit

429
Manfaat Masker Kunyit Untuk Kesehatan Kulit
Gambar : Parutan Kunir

Sebatin.com – Begitu besar manfaat masker kunyit untuk kesatan kulit tubuh manusia. Kunyit atau biasa disebut kunir merupakan tanaman rempah-rempah yang dapat di jadikan obat tradisional. Tanaman ini adalah tanaman asli Asia Tenggara bahkan di Indonesia sendiri tanaman satu ini mudah dijumpai di pusat perbelanjaan.

Kunyit memiliki rasa pahit dan sedikit pedas, biasanya kunyit digunakan sebagai bahan penyedap masakan. Kunyit mengandung senyawa yang dapat dijadikan sebagai obat, yang disebut kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin, desmetoksikumin dan bisdesmetoksikurkumin.

Adapun Manfaat Masker Kunyit Untuk Kesehatan Kulit Antara Lain :

Mengatasi Kulit Tumit Yang Retak-Retak

Sungguh tidak nyaman dan dapat mengurangi rasa percaya diri jika melihat tumit pada kaki mengalami retak-retak. Kondisi seperti ini umumnya kurangnya perawatan dan jarang menggunakan alas kaki ketika berpergian. Untuk hal ini dapat diatasi dengan memberikan masker kunyit pada tumit yang retak dan diamkan sesaat lalu bilas.

Mengobati Bekas Luka

Terkadang kita menghadapi masalah bekas luka pada bagian tubuh yang sulit untuk hilang. Dengan cara mencampurkan masker kunyit dan minyak zaitun secukupnya lalu menggosokannya secara rutin dapat memudarkan bekas luka tersebut.

Pengobatan Stretch Marks

Stretch Marks adalah guratan pada kulit berpola tidak beraturan dan memiliki panjang yang berbeda-beda. Hal ini biasa terjadi ketika seorang mengalami pembesaran pada bagian tubuh seperti hamil dan Obesitas. Pada kasus ini anda dapat menggunakan satu sendok teh bubuk kunyit, Bubuk besan, susu, dan dengan cara membalurkan. Kemudian diamkan selama 10 menit dan cuci bersih, hal dapat anda lakukan seminggu sekali.

Selain manfaat masket kunyit untuk kesahatan kulit, masih banyak lagi tanaman yang dapat menyehatkan bagi tubuh. Diantaranya adalah manfaat jeruk lemon untuk kesehatan dan khasiat dan salam bagi tubuh manusia. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda