Manfaat Zumba Dance Bagi Kesehatan Tubuh

737
Manfaat Zumba Dance Bagi Kesehatan Tubuh
Senam Zumba dance. Ilustrasi

Sebatin.com – Menjaga tubuh agar tetap sehat penting bagi setiap manusia, di mana dengan memiliki tubuh yang sehat, seseorang dapat melakukan aktivitas sebagaimana mestinya. Berbagai upaya dilakukan untuk membuat tubuh agar tetap sehat, mulai dari mengatur pola makan, bahkan melakukan berbagai olahraga. Namun jika Anda merasa jenuh dengan olah raga yang itu-itu saja, mungkin Anda perlu mencoba Zumba dance.

Zumba dance adalah sebuah gabungan tarian lantin, fitnes, dan beberapa gerakan dansa yang dibawakan secara riang. Zumba dance juga dapat dilakukan oleh semua umur dengan beberapa gerakan yang disesuaikan. Zumba dance itu sendiri diciptakan oleh instruktur senam aerobik dari Columbia bernama Alberto Perez pada tahun 1990. Banyak manfaat yang didapat jika melakukan senam zumba dance secara rutin. Anda ingin tahu apa manfaat Zumba dance?

5 Manfaat Zumba Dance Bagi Kesehatan Tubuh Anda

1. Program Diet

Gerakan zumba yang seperti setengah melakukan gerakan fitnes akan membakar kalori dan lemak di dalam tubuh, sehingga sangat bermanfaat sebagai program diet.

2. Awet Muda

Zumba adalah senam yang dilakukan secara riang dan membuat Anda tersenyum, dengan sering tersenyum akan mencegah kerutan pada wajah dan juga akan melepas hormon endorfin, yaitu hormon bahagia yang menghilangkan stres.

3. Mengencangkan Otot

Jarang melakukan olahraga akan membuat otot menjadi kendor, sehingga dapat membuat seseorang terlihat gemuk dan kurang menarik. Dengan melakukan zumba dance, otot-otot tubuh akan bergerak, sehingga otot akan mengencang kembali.

4. Baik Untuk Pernapasan

Jika Anda sering sesak nafas ketika melakukan hal-hal kecil, tentu hal ini akan membuat Anda merasa terganggu, apa lagi jika Anda melakukan aktivitas atau pekerjaan yang memang membutuhkan tenaga ekstra. Salah satu solusinya adalah dengan melakukan zumba dance. Dengan rutin melakukan zumba dance, akan membantu memperbaiki pernafasan, sehingga akan membuat nafas kembali normal.

5. Semangat Bertambah

Gerakan yang dimainkan dalam zumba dance akan membuat jantung memompa darah ke seluruh tubuh, sehingga pertukaran darah ke otak menjadi cepat. Otak akan mendapatkan asupan oksigen yang cukup, sehingga pikiran Anda menjadi lebih baik dan semangat bertambah. (Ari)

Tinggalkan Komentar Anda