Mantab! Tahun ini Akan Ada Penambahan 129 Titik Lampu di Kota Metro

551
Mantab! Tahun ini Akan Ada Penambahan 129 Titik Lampu di Kota Metro
Kadis Tata Kota dan Pariwisata Kota Metro Purwanto saat ditemui Sebatin.com di ruang kerjanya. Foto: dra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Dinas Tata Kota dan Pariwisata (Distakopar) Kota Metro terus berupaya melakukan penambahan lampu penerangan jalan umum. Di mana, tahun ini akan ada penambahan 129 titik lampu yang tersebar di seluruh Kota Metro.

Kepala Distakopar Kota Metro, Purwanto, menjelaskan, dari jumlah pemasangan PJU tersebut, diprioritaskan bagi jalan umum yang dinilai sangat minim PJU nya serta daerah rawan tindak kejahatan.

“PJU sekitar 129 titik ini nantinya akan dipasang tersebar di kecamatan Kota Metro. Kemungkinan bulan Oktober ini akan mulai dipasang sampai bulan Desember,” jelas Purwanto.

Menurutnya, adanya penambahan lampu jalan harus melalui Musrenbang terlebih dahulu. Dan dari usulan dalam Musrenbang tersebut, nantinya akan dilihat terlebih dahulu mana yang harus diperioritaskan.

”Jadi tidak bisa sembarangan. Karena penambahan lampu tersebut sudah jelas titiknya mau dipasang di mana karena ini prosesnya lelang,” paparnya.

Selain penambahan lampu, lanjut Purwanto, juga dilakukan perawatan pada semua lampu yang sudah dipasang. Untuk daerah yang tidak terpantau, jika ada lampu yang rusak diharapkan masyarakat melaporkannya.

”Masyarakat diharapkan melaporkan ke kita jika ada lampu yang mati, karena tidak semua wilayah bisa kita pantau. Nanti akan kita catat dan kita tinjau apa sih kerusakannya. Karena kerusakannya itu macam-macam seperti lampu yang mati, dari otomatis lampu mati juga bisa, jaringan kabelnya juga bisa,” pungkas Purwanto.

(dra)

Tinggalkan Komentar Anda