Mantabkan Kinerja, DPRD Kota Metro Lakukan Penyegaran Alat Kelengkapan Dewan

592
Mantabkan Kinerja DPRD Kota Metro Lakukan Penyegaran Alat Kelengkapan Dewan.
Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Fahmi Anwar (Facebook)

Sebatin.com – Guna melakukan penyegaran dan promosi, DPRD Kota Metro merombak sejumlah kabinet dan jabatan pimpinan komisi. Hal tersebut disampikan Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Fahmi Anwar, di ruang kerjanya, Selasa (24/5/2016).

Fahmi menerangkan, penyegaran struktur meliputi Komisi, Badan, Badan Kehormatan, serta perubahan nama Badan Legislasi.

Berdasarkan hasil musyawarah mufakat yang digelar DPRD Kota Metro, menghasilkan beberapa perubahan struktur ketua pada Komisi II, Komisi III, Badan Kehormatan, dan Badan Legislasi yang berubah nama menjadi Badan Pembentukan Perda.

Ketua Komisi II yang sebelumya D. Shantori, saat ini dipercayaan kepada Ketua Fraksi Partai Golkar Tondi Nasution, dengan Wakil Ketua-nya politisi dari PAN, D. Santori dan sebagai sekertaris Yulianto politisi dari PKS.

Ketua Komisi III dipercayakan kepada Hendri Susanto, Ketua dari Fraksi NasDem, dan Wakil Ketua dijabat Ria Hartini dari PDI-P, dengan sekretaris Made I Dwiyana, dari Golkar.

Sementara itu Ketua Komisi I tetap dijabat oleh Basuki dari PDI-P. Perubahan di komisi ini hanya terjadi di jabatan Wakil Ketua yang sebelumnya Sulaiman Khamid dari PKB, kini digantikan Nasriyanto Effendi dari PKS dan sekretaris tetap Warsono Martowiyono, dari Demokrat.

Menurut Fahmi, perubahan unsur Ketua Badan juga terjadi pada Badan Kehormatan (BK) dan Badan Pembentukan (BP) Perda. Sebelumnya Ketua BK adalah Wiwin Septiani, saat ini jabatan tersebut digantikan oleh Warsno Wartowiyono, Wakil Ketua Priyatmoko, dan anggota Roswati.

Fahmi Menjelaskan, untuk BP Perda, ketua sebelumnya Hendri Susanto digantikan Ridhuan Sory Ma’oen Ali dan Wakil Ketua Zas Dianur Wahid. Ada pun perubahan anggota komisi, yaitu Roswati yang sebelumnya anggota Komisi II pindah menjadi anggota Komisi I menggantikan Tondi Nasution.

Fahmi melanjutkan, Keputusan tersebut merupakan hasil musyawarah mufakat bersama. Hasil keputusan tersebut akan di Rapat Plenokan internal DPRD. (red)

Tinggalkan Komentar Anda