Mantan Sekwan Lampung Selatan Tolak Rolling Jabatan, Ada Apa?

37
Buhanuddin, Sekertaris Dewan Kabupaten Pringsewu saat ditanya perihal penolakannya rolling jabatan di Lingkungan Pemerintah Daerah Pringsewu, Selasa (23/1/2018). Foto : Kur - Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan merolling sejumlah pejabat di lingkunagan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, 19 Januari 2018 lalu.

Salah satu pejabat yang dirolling kala itu adalah Burhanuddin, Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan yang di pindah tugaskan menjadi Kepala Bagian Pemerintahan.

Empat hari usai dipindah tugaskan, kabar burung pun merebak di lingkungan Pemda Lampung Selatan. Kabarnya, Burhanuddin menolak dan mengundurkan diri dari jabatan barunya tersebut.

Penasaran dengan kabar itu, Sebatin.com kemudian menanyakan langsung kepada Burhanuddin perihal kemundurannya. Saat ditanya Burhanuddin membenarkan adanya informasi yang kepalang beredar tersebut.

“Saya sampaikan ke bupati melalui BKD (Badan Kepagawaian Daerah, Red), BKD sudah menerima, mungkin BKD menindak lanjuti. Saya sudah lapor juga ke Sekda (Sekertaris daerah), ya beliau juga menerima, tinggal menunggu aja proses, apa kata bupati,” kata Burhanuddin didepan kantor DPRD, Selasa (23/01/17).

Burhan sapaan akrabnya mengatakan, alasannya mengundurkan diri dari jabatan tersebut lantaran ingin istirahat dan mempersiapkan untuk pensiun.

“Kalo alasan saya di surat itu, yang pertama saya mau istirahat, persiapan untuk pensiun, saya pensiun sekitar 20 bulan lagi,” terangnya.

Saat ditanya apakah dirinya kecewa dengan keputusan orang nomor satu di Lampung Selatan itu, Burhan sendiri tidak menampik, namun dirinya mengatakan tetap akan menghormati keputusan sang Bupati.

“Saya kira kalo masalah kecewa itukan manusiawi, tapi itu kan kewenangan bupati,” pungkas dia.

(Kur)
Editor : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda