Masjid Agung Kubah Intan Kalianda Kini Dilengkapi Wi-Fi Gratis

691
Masjid Agung Kubah Intan Kalianda Kini Dilengkapi Wi-Fi Gratis
Masjid Agung Kubah Intan Kalianda Lampung Selatan. Foto: Ist

Sebatin.com, Lampung Selatan – Masjid Agung Kubah Intan Kalianda kini telah dilengkapi dengan fasilitas Wireless Fidelity (Wi-Fi) gratis.

Diadakannya fasilitas Wi-Fi gratis di masjid yang juga dimanfaatkan sebagai rest area (tempat istirahat) tersebut, merupakan buah karya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

“Saat ini, akses internet gratis baru tersedia di Rest Area Masjid Agung. Rencananya, ada empat titik yang akan kita pasang hotspot di area publik lainnya,” kata Kepala Diskominfo Lamsel M. Syahroni, S.Sos di ruang kerjanya, Kamis (06/04/2017).

Syahroni juga mengatakan, bagi masyarakat yang sekiranya hendak mengakses internet gratis di Masjid Agung Kubah Intan Kalianda, dapat melakukan login terlebih dahulu dengan menggunakan username lamsel dan passwordnya adalah zainudinbupatiku.

“Jadi bagi masyarakat yang ingin bersantai di kawasan Rest Area ini, selain bisa menikmati wisata kuliner sekaligus bisa menikmati internet yang kami sediakan. Tetapi, internet ini harus digunakan dengan bijak, baik untuk belajar maupun untuk mengetahui informasi pembangunan,” tutur Syahroni.

Meskipun Diskominfo Lampung Selatan belum memiliki anggaran, sehingga pembangunan layanan Wi-Fi gratis di wilayahnya masih sangat terbatas, Syahroni tetap berharap, di tahun 2018 pengadaan wifi gratis ini dapat terus ditingkatkan, supaya area publik dan tempat keramaian lainnya juga bisa menikmati fasilitas ini.

“Mudah-mudahan masyarakat disekitar lokasi bisa memanfaatkan wifi tersebut, dan saya juga berharap agar wifi tersebut dapat dipelihara sebaik mungkin,” paparnya.

(Red)

Tinggalkan Komentar Anda