Masmudi Kakek Keterbatasan Fisik dan Sakit-Sakitan Butuh Bantuan

404
Masmudi Kakek Keterbatasan Fisik dan Sakit-Sakitan Butuh Bantuan
Sosok Masmudi kakek paruh baya yang mengalami keterbatasan fisik dan sakit-sakitan. Foto: Octa Dinata

Sebatin.com, Lampung Timur – Masmudi (60) kakek sebatangkara asal Lampung Timur puluhan tahun tinggal di gubuk reot. Warga RW 3 RT 13, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Jabung, Lampung Timur tersebut, bertahan hidup dengan belas kasihan dari tetangga.

Ia sudah tidak mampu lagi untuk bekerja. Pasalnya, selain sudah berusia lanjut, Masmudi juga memiliki keterbatasan fisik. Hal inilah, yang menyebabkan ia hanya bisa mengandalkan uluran tangan dari orang lain untuk mencukupi segala kebutuhannya.

Masmudi yang hidup sendiri di gubuk reotnya ini, setiap hari membaca ayat-ayat suci Al-Quran. Ini ia lakukan untuk lebih mendekatkan diri pada Sang pencipta.

Salah satu tetangga Masmudi, I Gede Jasril Wijaya mengatakan, 2009 Masmudi pernah mengalami sakit seperti luka bakar yang hampir di semua bagian tubuh melepuh. Bahkan, sampai saat ini penyakit tersebut masih menggerogoti tubuh tua Masmudi.

“Sudah saya upayakan membantu pengobatannya, mulai dari pengobatan alternatif hingga ke dokter. Alhamdulilah, saat ini luka yang dialami Masmudi sembuh walaupun tidak 100% sembuh total,” papar Gede, Sabtu (11/03/2016).

Pihaknya, sudah melaporkan kondisi Masmudi pada pemerintah melalui Kantor Kepala Desa dengan tujuan agar Masmudi mendapat bantuan untuk pengobatannya.

“Saya udah pernah laporan ke Pemerintah Desa untuk membuatkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) tapi sampai sekarang tidak ada tanggapan dari Pemerintah Desa,” katanya.

Dirinya, yang merupakan tetangga terdekatlah yang selama ini mencukupi kebutuhan Masmudi. Mulai dari makan dan lainnya

“Kadang-kadang dia masak nasi sendiri dan lauknya dari saya,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga ingin dapat membantu merehap kediaman sang kakek yang sudah sangat tidak layak untuk ditinggali. Namun, dengan keterbatasan dana yang dimilikinya, sampai saat ini masih belum mampu mewujudkannya.

“Kadang-kadang di waktu hujan rumah yang ditinggali bocor. Itu sangat memprihatinkan dan saya sangat tidak tega melihatnya,” ucapnya.

Melihat hal itu, Gede ingin mengadakan penggalangan dana untuk membantu memperbaiki rumah tua yang di tempati Masmudi. Selain itu, penggalangan dana tersebut juga untuk mengobati Masmudi dari penyakit yang diidapnya sejak 2009.

“Kalau soal makan biar saya yang tanggung,” tambahnya.

Bagi Anda yang ingin mengulurkan bantuan untuk Masmudi dapat mengirimkan ke nomor rekening berikut ini: Bank BRI, 356201011564537 atas nama I Gede Jasril Wijaya. Atau Anda juga dapat menyerahkan bantuan secara langsung ke kediaman Masmudi yang berlokasi di Desa Mekar Jaya (RT-013/RW-003), Kecamatan Jabung, Kabuten Lampung Timur. (Jurnalisme Jabung Octa Dinata/Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda